BKN PDI Perjuangan Gelar Festival Cover Lagu Banjar

Banjarmasin, KP – Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Kalsel menggelar Festival Cover Lagu Banjar Tahun 2022, di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, Sabtu (13/8/2022) malam.


Wakil Ketua PDI Perjuangan Kalsel, H Hermansyah mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan lagu-lagu Banjar di masyarakat, terutama generasi muda di Kalsel.


“Ini agar lagu Banjar mendapatkan perhatian masyarakat hingga tingkat nasional,” kata Hermansyah.


Bahkan, pemenang festival ini rencananya akan dikirim ke tingkat nasional untuk mewakili Kalsel pada Festival Lagu-lagu Daerah yang akan diselenggarakan BKN DPP PDI Perjuangan di Jakarta.


“Kita ingin agar lagu Banjar bisa dikenal secara luas,” tambah mantan Wakil Walikota Banjarmasin ini.

Berita Lainnya

Empat Tahun Sudah STIMI `Bumikan’ Lagu Banjar

loading...


Sebelumnya, Ketua Panitia Festival Cover Lagu Banjar, Fahrurazi Anshor mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru dalam seni dan budaya, khususnya lagu Banjar.


“Kita ingin agar generasi muda lebih mencintai seni budaya daerah, khususunya lagu Banjar,” katanya.


Diungkapkan, jumlah peserta keseluruhan sebanyak 33 orang yang merupakan perwakilan dari DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se Kalsel, yang dilakukan audisi dua tahap, yakni secara virtual (online) dan offline.


Kepala BKN Daerah PDI Perjuangan Kalsel M Ihza Anfasa Noor berharap kegiatan ini dapat memunculkan penyanyi-penyanyi Banjar yang berprestasi di tingkat nasional.
“Selain menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya Banjar, ini juga dapat memunculkan generasi muda yang dapat memajukan kesenian daerah,” tambahnya.


Diakui, tidak hanya dalam even festival kali ini, namun juga kegiatan seni dan budaya lainnya, yang mungkin akan dilaksanakan secara rutin, terutama BKN PDI Perjuangan Kalsel.


Festival dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel dan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya guna menambah jam terbang bagi musisi lokal. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya