Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Semarakkan HUT RI Ke-77, Festival Olahraga Tradisional Digelar

×

Semarakkan HUT RI Ke-77, Festival Olahraga Tradisional Digelar

Sebarkan artikel ini
TARIK TAMBANG- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi saat menjadi peserta tarik tambang.

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan lomba Olahraga Tradisional (Oltrad) dalam rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-77 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496, bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu 20/08/2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri oleh, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi, serta Ketua Kormi Kota Banjarmasin, Hj Uzlah.

H Ibnu Sina mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-77 sekaligus menjelang Hari Jadi Kota Banjarmasin dan juga dalam rangkaian festival olahraga tradisional, yang diikuti oleh beberapa Kampung Bermain.

“Ada beberapa Cabang Olahraga yang dihadirkan dan juga cabang internasional yang diperlombakan, dan ini dari Dinas Budporapar yang memfasilitasi,” tutur H Ibnu Sina.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari saja, “Total hadiah seratus juta lebih supaya masyarakat bergembira semua dan ini juga dilaksanakan di berbagai Kecamatan dan dipusatkan di Balai Kota,” ucap H Ibnu Sina.

“Ini adalah memang program-program mimpi dari kampung bermain, kita hampir 21 lebih kampung bermain di beberapa kelurahan dan ini menjadi sorotan sepertinya karena Kampung Bermain ini tidak banyak di indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, H Ibnu Sina berharap dengan hadirnya Kampung Bermain yang telah dicanangkan tersebut mampu membuat para generasi muda menjadi akrab dan menambah solidaritas.

“Intinya adalah anak-anak kita mereka bisa bergaul seperti zaman-zaman kita dulu dan mungkin bisa lepas gadget nya bisa lepas handphone nya,tapi bermain ber interkasi dengan masyarakat dengan teman temannya itu bisa menambah pembentukan karakter,” tutupnya. (Diskominfotik/K-3

Iklan
Baca Juga:  APROBI Yakinkan Bahan Bakar Nabati Mampu Akomodir Kemakmuran Bangsa
Iklan