Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Tanggap Bencana, Bupati HST Langsung Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan

×

Tanggap Bencana, Bupati HST Langsung Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi didampingi Plt Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Wahyudi Rahmad salurkan bantuan sembako ke dapur umum korban banjir di desa Murung B Kecamatan Hantakan, Kamis (18/8/2022).

Bantuan diserahkan oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi ke dapur umum berupa sembako yang berisi beras, telur ayam, mie instans dan sarden.

Android

Setelah menyerahkan bantuan ke dapur umum korban banjir di desa Murung B, Bupati Aulia menyempatkan diri melakukan takziah ke rumah Baihaqi (2 tahun) korban meninggal terseret arus sungai di Desa Tilahan, sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tali asih dari Pemkab HST kepada keluarga korban.

“Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini,” ujar Bupati Aulia di hadapan orang tua korban.

Bupati mengatakan upaya yang telah pemerintah lakukan dalam penanganan paska banjir, baik itu mendirikan dapur umum dan tim dari BPBD pun sudah turun ke lokasi banjir yang dapat dijangkau oleh armada mereka.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten mengucapkan berterima kasih kepada semua yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada masyarakat desa yang terdampak banjir. Begitu juga para petugas TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinsos dan para relawan lainnya yang terjun langsung di lapangan yang tidak kenal lelah membantu masyarakat,” ucapnya.

Kepada warga Murung B, Tilahan dan sekitarnya Bupati berpesan agar selalu tanggap bencana banjir dan agar selalu menjaga lingkungan tidak membuang sampah, ranting dan tebangan pohon sembarangan apalagi ke sungai, bisa menghambat aliran sungai dan akhirnya bisa mengakibatkan banjir.

Turut hadir dalam giat tersebut Plt Dinsos PPKB PPPA, Kalak BPBD, Plt Kepala Dinas PU dan Kasat Pol PP, Camat Hantakan dan Damkar beserta jajaran. (ary/KPO-1)

Iklan
Iklan