TGPP Covid-19 Kabupaten Tabalong, Terus Lakukan Vaksinasi Warga

Tanjung, KP – Meski kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah jauh melandai, namun Polisi Resort (Polres) Tabalong selaku perpanjangan tangan dari Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong pimpinan Bupati Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, terus melakukan vaksinasi terhadap warga.

Seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polres Tabalong belum lama tadi dilakukan oleh petugas gabungan Sidokkes Polres Tabalong bersama Tim Vaksinator RS. Usman Dundrung Maburai dengan stok vaksin Astrazeneca tersedia yang akan disuntikan kepada masyarakat.

Kegiatan akselerasi rutin dilaksanakan di Gerai Presisi Polres Tabalong di Jalan PHM. Noor, Pembataan dengan sasaran pengendara roda dua.

Adapun hasil kegiatan vaksinasi di Gerai Presisi Polres Tabalong hari itu sejumlah 45 orang sukses suntik vaksin, antaranya 4 orang dosis pertama, 4 orang dosis kedua dan 37 orang suntik dosis ketiga atau booster.

Berita Lainnya
1 dari 362
loading...

Kemudian vaksinasi di lokasi PKM Muara Harus yang hasilnya 20 orang sukses di vaksin, dosis pertama 1 orang, dosis kedua 3 orang dan dosis ketiga atau booster 16 orang. Vaksin yang digunakan jenis Astrazeneca.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin SH SIK, M.Med.Kom, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Yudha Irawan Pratama mengatakan tersedianya stok vaksin Covid-19, maka giat akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong kembali dilaksanakan oleh gabungan Polres Tabalong dan Dinkes Polres Tabalong beserta jajaran.

Dalam giat akselerasi percepatan vaksinasi covid-19, petugas masih mendapat warga baru vaksin pertama. “Imbauan kami ayo sukseskan vaksinasi Covid-19 umumnya, khususnya di Kabupaten Tabalong. Masyarakat jangan takut divaksin, semuanya sudah ada aturan. Maksudnya ketika mau di vaksin pastinya kesehatan kita diperiksa petugas vaksinator,” ujarnya.

“Stok vaksin yang tersedia kali ini jenis AstraZeneca, maka yang belum vaksin silahkan datang ke Gerai Presisi Polres Tabalong dan atau datangi ke PKM Jajaran Dinkes Kabupaten Tabalong untuk melakukan vaksinasi covid-19,” demikian pungkas Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Yudha Irawan Pratama. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya