Balangan Ikuti Pameran “Kriya Nusa 2022”

Paringin, KP – Diikuti oleh seluruh Dekranasda Provinsi serta kabupaten/kota se Indonesia, Kabupaten Balangan ikut pamerkan produk UMKM di Pameran Produk kerajinan Nusantara “Kriya Nusa 2022”. Yang diselenggarakan 21 September hingga 25 September 2022 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan, Hj Megawati Ulpha mengatakan, keikutsertaan Balangan baginya merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mengenalkan produk kerajinan unggulan Balangan secara nasional.

“Kita mengisi stand dengan berbagai produk kerajinan asli Balangan. Khususnya kerajinan anyamanan Bamban dan Bambu khas Dayak Meratus,” sebutnya Kamis (22/99/2022).

Ia juga menjelaskan, mengapa kerajinan anyaman yang lebih ditonjolkan, karena anyamanan merupakan produk khas asli Balangan dan potensi lokal yang masih sangat terbuka untuk dikembangkan.

Berita Lainnya
1 dari 807
loading...

Sementara itu, Ketua Dekranasda Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyebut, Balangan mendapat kesempatan ikut serta dalam Pemeran Dekranasda Tingkat Nasional.

“Ini merupakan bagian dari usaha Dekranasda Balangan sebagai mitra kerja pemerintah untuk memajukan dunia usaha kerajinan yang merupakan salah satu sektor perekonomian unggulan,”ujarnya.

Pihaknya mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan.

“Makanya kami terus mendorong kemajuan dunia industri kerajinan baik melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran dan promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran seperti kegiatan ini,” pungkasnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya