Lepas Kontingen FORKI ke Kejurnas di Padang, Paman Birin : Kebanggaan dan Kehormatan Raih Prestasi

Banjarmasin, KP – Menuju pelaksanaan Kejurnas Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) di Padang, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan lepas sebanyak 35 orang kontingen karateka untuk bertanding di ajang yang memperebutkan Piala Ketua Umum FORKI tersebut.

Upacara pelepasan tim FORKI Kalsel ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin pada Senin (26/9) pagi.

Dalam sambutannya, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini menyampaikan bahwa kesempatan yang didapatkan tim FORKI Kalsel ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa untuk para atlet dalam menunjukkan kemampuannya.

“Ini adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan, serta kesempatan yang sangat luar biasa bagi para atlet, untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki dan meraih prestasi,” ujar Paman Birin.

Selain itu menurutnya, partisipasi tim FORKI Kalsel dalam kejurnas ini juga menunjukkan eksistensi dan komitmen dalam pembinaan olahraga karate di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.689
loading...

Kalsel menurut Paman Birin sangat serius dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Banua.

Dan khusus untuk karate sendiri, Kalsel telah mengajukan diri secara resmi untuk menjadi tuan rumah Pra PON FORKI tahun 2023 mendatang.

“Khusus untuk karate, kita sudah mengajukan secara resmi untuk menjadi tuan rumah Pra PON FORKI tahun 2023. Mudah-mudahan Banua kita dapat terpilih untuk menjadi tuan rumah,” sampainya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Paman Birin mengingatkan para atlet untuk selalu menjunjung sportivitas terlepas apapun hasil pertandingannya.

“Dengan sportivitas, saya berharap dapat membentuk karakter pribadi yang jujur, memiliki mental dan jiwa raga yang kuat, serta memiliki daya juang dan daya saing yang tinggi. Selamat jalan kepada tim FORKI Kalimantan Selatan. Selamat berjuang dan bertanding!”.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera FORKI dan penyematan jaket tim FORKI Kalimantan Selatan oleh Sahbirin yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bergerak oleh seluruh tim FORKI Kalsel. Kerjurnas di Padang ini sendiri berlangsung mulai 1 – 6 Oktober 2022 mendatang. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya