Sepakbola Legend Paman Birin 2022
Tim Dispora libas Telkom FC 5-1

Tim sepakbola Dispora Kalsel melibat Telkom FC 5-1, dalam laga eksibisi memeriahkan pembukaan Turnamen Sepakbola Legend Piala Paman Birin 2022.

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, secara luar biasa melibas telkom FC 5-1, meski sempat kebobolan lebih dulu 0-1 , dalam laga eksibisi pembukaan turnamen Sepakbola Legend U45 Piala Paman Birin 2022, di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin senin (26/9/2022) petang.

Dalam laga yang disaksikan Kadispora Kalsel H Hemansyah mewakili Gubernur Paman Birin, Plt Bd Pembudayaan Olahraga Budiono, sukses memberikan dua assist dari sudut kiri gawang Telkom FC yang berhasil dikonversi M Amin melalui heading akurat tidak terjangkau kipper Rayhan.

Sementara pelatih sepakbola dan juga Futsal, Pep Edy susanto cemerlang dengan membukukan dua gol. Satu gol lainnya dilesakkan analis olahraga Dispora, Rijal Hamid dari tendangan di luar kotak penalty tidak terjangkau kipper Telkom FC.

Dalam laga tersebut pada menit awal pemain-pemain Dispora, antara lain Antonius Johny, Zulkhaidir, Wahyu Fon, M Nashir, Anang Bebek dan penjaga gawang Husaini sempat keteteran bahkan kebobolan lebih dulu.

Dengan pengalaman tanding yang cukup mumpuni, secara perlahan Dispora menyamakan 1-1 melalui Edy Susanto, kemudian M Amin membalikkan keadaan jadi 2-1 bertahan hingga jeda.

Berita Lainnya
1 dari 816
loading...

Mermasuki babak kedua penampilan para punggawa Dispora makin trengginas, sehingga berhasil menambah 3 gol menjadi 5-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit..

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Festival Sepak Bola Legenda U 45 Piala Gubernur Kalsel Paman Birin tahun 2022.

Mengambil tempat di lapangan SKB Mulawarman dan Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin, Festival ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 September 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, festival ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan olahraga sepakbola dikalangan senior, supaya tetap bugar.

“Sekaligus memberikan semangat kepada generasi muda kita. Usia 45 saja masih semangat bermain bola, apalagi anak muda,” ucapnya.

Hermansyah didampingi Ketua Dharma Wanita Dispora Hj Rusnawaty menambahkan, dalam penyelenggaraan tahun 2020 dan 2021, panitia memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua anggota panitia, tim peserta dan para official harus mengenakan masker selama berada di stadion. Hanya pemain yang akan tanding boleh melepas masker.

‘’Peserta yang akan mengikuti sepak bola tahunan ini, berasal dari klub-klub sepak bola legend se Kalsel. Ada 19 tim yang mengikuti kegiatan ini,” kata Hermansyah didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Herususmianto, Plt Kabid Pemberdayaan Pemuda rokhyatin Effendi dan Plt Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya