Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

TP PKK Balangan Rencanakan Bazar UMKM

×

TP PKK Balangan Rencanakan Bazar UMKM

Sebarkan artikel ini
SAMBUTAN - Dekranasda Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Untuk mendorong perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan, TP PKK kabupaten Balangan berencana kembali menggelar bazar UMKM.

Rancana tersebut dibahas dalam Rapat koordinasi pembahasan pelaksanaan bazar UMKM bersama Dekranasda Balangan, Seluruh camat se-kabupaten Balangan, Seluruh ketua TP PKK kecamatan se-kabupaten Balangan, Dinas koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Balangan dan Disporapar, Senin (19/09/2022) kemarin bertempat di Aula kediaman dinas Bupati.

Android

Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang juga selaku Ketua Dekranasda Balangan menyampaikan, bahwa dia ingin kembali melaksanakan kegiatan bazar UMKM ini demi meningkatkan kembali kualitas perekonomian yang ada di kabupaten Balangan yang mana selama dua tahun lebih ini tertimpa kasus kasus covid-19 yang membuat pendapatan pun juga ikut menurun akibat hal tersebut.

PESERTA – Rakor pembahasan rencana pelaksanaan bazar UMKM serius mendengarkan sambutan dan arahan dari Bunda Sri Hadi. (KP/Ist)

“Alhamdulillah pada bazar pertama bulan Agustus lalu berjalan lancar dan hasilnya memuaskan. Karena itu ingin kembali melaksanakan bazar ini pada Nopember mendatang,” ujar Bunda Sri di hadapan peserta Rakor.

Diakuinya, melihat banyaknya peningkatan dalam hasil penjualan UMKM saat bazar yang pertama kemarin. Sampai-sampai ada beberapa stand yang tutup sementara waktu akibat hasil olahan mereka kehabisan.

“Selain itu bazar ini menjadi salah satu bentuk hiburan untuk masyarakat Balangan yang mana mereka tidak bisa menikmati hiburan akibat pendemi kemarin hiburan sekaligus berbelanja produk UMKM Balangan, yang mana dari kita untuk kita,” ujarnya lagi.

Istri orang nomor satu di Bumi Sanggam ini juga juga berharap semoga bazar yang kedua ini nanti akan berhasil, sedikit banyaknya kekurangan yang di bazar pertama akan bisa sama-sama diperbaiki di bazar kedua ini.

“Semoga perekonomian masyarakat Balangan kembali pulih dan bangkit untuk menghadapi di pemulihan kasus pandemi ini. Ekonomi di Balangan semakin maju dan membaik kedepannya,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati dan Forkopimda Ikuti Rakor Persiapan Natal dan Tahun Baru Via Vicon
Iklan