Atlet Pra Popnas Kalsel Jalani TC

Banjarmasin, KP – Seluruh atlet pelajar Kalsel kini menjalani training center (TC). Program latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III pada 26 Oktober sampai 2 Nopember 2022 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Atlet Kalsel yang diproyeksikan mengikuti Pra Popnas, sudah menjalani pemusatan latihan. Masing-masing atlet langsung ditangani induk cabang olahraga sejak pertengahan September 2022.

“Pemusatan latihan intensif atlet dilakukan selama sebulan dan sekarang sedang berjalan hingga perhelatan Pra Popnas nanti,” sebut

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, kemarin di Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 817
loading...

Pelaksanaannya dilakukan secara terpisah, lanjutnya, seperti sepakbola dipusatkan di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. “Kebetulan tim Pelaihari juara Popda. Bupati Tanah Laut H Sukamta juga bersedia menjadi bapak angkat cabang sepakbola Pra Popnas Kalsel,” jelas Fitri.

Dalam perhelatan Pra Popnas ini, sebutnya, mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

“Untuk cabang bulutangkis dan bola voli digelar di Banjarbaru. Selebihnya dihelat di Banjarmasin. Sedangkan sepakbola, kemungkinan di Stadion Demang Lehman Martapura atau Stadion 17 Mei Banjarmasin,” jelasnya.

Adapun provinsi yang masuk zona III, yakni Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten. “Mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi dan sukses menjadi tuan rumah,” pungkas Fitri Hernadi. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya