Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati Serahkan Bantuan Biaya Pembangunan Lima Rumah Akibat Kebakaran

×

Bupati Serahkan Bantuan Biaya Pembangunan Lima Rumah Akibat Kebakaran

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry menyerahkan dana bantuan, untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat musibah kebakaran di tiga kecamatan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan biaya perbaikan rumah, ataupun pembangunan ulang bagi lima keluarga yang tertimpa musibah kebakaran baru-baru ini.

Penerima bantuan, yakni keluarga Masniah dan Madar yang merupakan warga Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya, Yani dan Ristan warga Desa Ulang Kecamatan Loksado, dan Ahmad Suriadi warga Desa Amparaya Kecamatan Simpur. Dana yang diberikan sebesar Rp 8.000.000 per buah rumah.

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Kamis (6/10/2022) pagi di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya.

Bupati juga menyerahkan dokumen kependudukan berupa kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) hingga kartu BPJS Kesehatan, untuk memberikan kemudahan para korban agar tidak perlu lagi mengurusnya.

Achmad Fikry mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warga yang mengalami musibah kebakaran. Pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan.

Melalui bantuan itu, diharapkan penerimanya yang selama ini belum bisa membangun rumah, dan masih menumpang dengan keluarga, kini dapat segera membangun kembali rumahnya.

“Inilah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten HSS, sehingga setiap masyarakat yang terkena musibah, pemerintah akan turun tangan,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Bupati mengimbau seluruh masyarakat HSS, untuk waspada dan berhati-hati terhadap potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebakaran.

Salah seorang penerima bantuan, Ahmad Suriadi mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab, khususnya Bupati HSS.

“Dengan adanya bantuan ini alhamdulillah kami bisa membangun kembali tempat tinggal kami,” ucapnya.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Camat Sungai Raya Fathul Mushalli, Camat Simpur M Taufiqurrahman, dan Plt Camat Loksado Ahmad Busairi. (tor/K-6)

Baca Juga:  PKK Daha Selatan Bagikan Masker di Pasar, Peduli Warga Cegah Covid-19

Iklan
Iklan