Dukung PEN, BRI Salurkan KUR Mikro, Ritel dan Supermikro

Kasongan, KP – Kegiatan usaha pelaku UMKM telah berangsur pulih seiring dengan melandainya kasus Covid-19 yang terjadi. Bank BRI selalu mendukung gerakan pemulihan ekonomi nasional salah satunya dengan cara penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Atas kontribusinya tersebut, BRI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Peringkat 1 Penyalur KUR Terbaik 2021 Kategori Bank Umum. Hal ini tentunya memotivasi BRI untuk terus meningkatkan penyaluran KUR ke depannya.

Selaras dengan peningkatan penyaluran KUR, BRI Kantor Cabang Palangkaraya menyebut bahwa target Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2022 juga naik.

“Pada tahun 2021 kami telah menyalurkan KUR sebesar Rp 432,8 M. Sementara per tahun 2022, total target penyaluran KUR naik sebesar 26,47%,” ujar Pemimpin Cabang BRI Palangkaraya, Bobby Bayu Nurzanto.

Menurut Bobby, dari target penyaluran tersebut terdiri dari KUR Mikro, KUR Super Mikro dan KUR kecil dimana target penyaluran KUR sendiri diambil dari debitur dalam wilayah kerja BRI Kantor Cabang Palangkaraya yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan.

Berita Lainnya

KUR Bank Kalsel Siap Bantu Kembangkan Usaha

1 dari 5
loading...

“Walaupun terdapat kenaikan target penyaluran, kami tetap optimis bahwa penyaluran KUR hingga akhir tahun 2022 dapat terpenuhi. Kami bersama unit kerja di bawah supervisi BRI Kanca Palangkaraya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut,” ujarnya.

Sampai dengan September 2022 BRI Kanca Palangkaraya telah menyalurkan KUR total sebesar Rp 392,1 Miliar dengan rincian KUR Mikro sebesar Rp 292 M dan KUR Kecil sebesar Rp 100,1 M.

BRI Unit Kasongan sendiri sampai dengan September 2022 telah menyalurkan KUR mikro sebesar Rp 24,08 M atau menyumbang 8,25% dari penyaluran KUR Kantor Cabang BRI Palangkaraya.

KUR ini merupakan arahan dan upaya Pemerintah Pusat guna mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Oleh sebab itu, Bobby mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan program KUR. Apalagi bunganya 6 persen pertahun dari pinjaman.

“Mari dukung Pemulihan Ekonomi Nasional dengan manfaatkan Program KUR sesegera mungkin,” ajak Bobby. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya