Geger, Penemuan Mortir Sisa Perang Dunia Kedua

Martapura, KP – Ditemukan amunisi jenis Mortir, di Workshop PT Karva Borneo Power, Desa Lok Tamu RT 01, Kecamatan Mataraman oleh pekerja setempat, Selasa (4/10) kemarin.

Kasi Humas Polres Banjar Iptu Suwarji, Kamis (6/10) mengungkapkan, mortir tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WITA oleh pekerja, Imam Ma’ruf (46), warga Desa Loktamu Mataraman.

”Saat itu Imam sedang melakukan pekerjaan memindahkan mesin las. Kemudian melihat benda asing berada di tanah, dicek lebih lanjut, terlihat seperti amunisi jenis mortir,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.158
loading...

Karena kurang yakin, Ma’ruf memanggil rekannya Andri untuk lebih memastikan dan melaporkan penemuan tersebut ke Sukardi, selaku admin yang langsung melaporkannya ke Polsek Mataraman.

”Sekitar jam 17.00 WITA tim Gegana dari Satbrimobda Polda Kalsel tiba di lokasi dipimpin Bripka Bambang. Kurang lebih pukul 17.30 Wita mortir tersebut diledakkan dan bertindak selaku operator peledakan Bripka Budi Nourrohman,” tandasnya.

Peledakan mortir tersebut juga disaksikan Kapolsek Mataraman Iptu Ari Handoyo SAP MA MH, dari Polsek Simpang Empat, Unit INAFIS dan Unit IV Sat IK Polres Banjar.

Adapun mortir diduga sisa perang dunia kedua tersebut, sambung Suwarji, kaliber 81, berat 0.5 kg, panjang 25 cm dan lebar 5 cm. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya