Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Kepala Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan Kepala DKP3 Barsel

×

Kepala Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan Kepala DKP3 Barsel

Sebarkan artikel ini
Kadislutkan Kalteng menerima Kadislutkan Barsel

Palangka Raya, KP – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng Darliansjah menerima kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Barito Selatan  Ida Safitri, di ruang kerjanya, Jumat (14/10). 

Kepala DKP3 Barsel Ida Safitri menyatakan kunjungannya kali ini untuk mensinergiskan program dan kegiatan antara DKP3 Kab. Barsel dengan Dislutkan Provinsi Kalteng. Selain itu juga dalam rangka mengirimkan penerima bantuan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan di Kab Barsel.

Ia mengatakan kedatangan kami selain mensinergiskan program, juga terkait dengan BLT BBM bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan di Barsel agar dalam pemasarannya bisa tepat sasaran.

Pada kesempatan yang sama Darliansjah sangat menyambut baik kunjungan dari Kepala DKP3 Kabupaten Barsel. Ia mengatakan program yang harus disinergikan antara Kabupaten dan Provinsi telah disepakati bersama saat Rapat Koordinasi Program Lingkup Kelautan dan Perikanan beberapa waktu lalu.

Dari 13 program yang akan dilaksanakan, program yang disepakati untuk Kab. Barsel antara lain Satu Data Kelautan dan Perikanan Kalteng, Lewu Budidaya Lauk, Revitalisasi Balai/Unit Pembenihan Ikan, Pengembangan Sentra Pengolahan Produk Perikanan, Lewu Nelayan Berkah, Asuransi Kusuka Berkah dan Pokdakan Andalan.

Sedangkan untuk BLT BBM, akan segera disalurkan kepada penerima sesuai dengan hasil pengungkit selain dari Dislutkan Kalteng juga melibatkan Dinsos  Kalteng dan BPKP.

“Pemberian BLT BBM merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi Kalteng dalam mengatasi masalah inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga BBM yang berimbas pada nelayan dan pelaku usaha perikanan.

Dikemukakan, pihaknya memastikan BLT BBM yang disediakan Pemprov. Kalteng akan segera tersalurkan kepada Nelayan dan Pelaku Usaha Perikanan karena berifikasi penerima manfaat telah tuntas dilakukan. Pertemuan dihadiri Plt. Sekretaris Dislutkan Kalteng Nita.(drt/KPO-1)

Baca Juga:  Gubernur Kalteng Optimis Wujudkan Target Nasional 2 Juta Ton Udang di 2024

Iklan
Iklan