Polda Kalsel Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal

Banjarbaru, KP – Menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, baru-baru ini.

Silaturahmi dipimpin langsung oleh Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam, AKP Muhammad Shodiq, SH bersama beberapa personil Dit Intelkam yang diterima oleh salah satu tokoh masyarakat, Ali Abidin.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan beberapa pesan dalam upaya menjaga kamtibmas, diantaranya dengan kerukunan dan toleransi antar umat beragama diharapkan dapat menjadi langkah awal mengantisipasi penyebaran faham intoleran di lingkungan masyarakat.

“Dengan sinergitas masyarakat dan pemerintah, kita harapkan sebagai langkah efektif mencegah berkembangnya penyebaran tindakan radikalisme dan terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan dalam negeri di Indonesia,” ujar AKP Muhammad Shodiq.

Berita Lainnya

Warga Digegerkan Temuan Orok di Sungai

Murniyati Kaget Lihat Keponakan Tewas Mengapung

1 dari 2.160
loading...

Dia juga mengungkapkan, rasa terima kasih pihaknya telah diterima dan disambut dengan baik.

Sementara itu, mewakili masyarakat setempat, Ali Abidin juga menyambut baik kunjungan dari Polda Kalsel. Selaku tokoh masyarakat, dirinya sepakat dan siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan Kepolisian untuk mengeliminir berkembangnya sikap dan faham intoleran di lingkungan masyarakat yang dapat memicu pada tindakan radikalisme dan terorisme,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi ditutup dengan penyerahan bantuan berupa kitab suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan makan bersama. (opq/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya