Ratusan Peserta Ikuti Peringatan HUT PWRI ke 60

Banjarmasin, KP – Semangat para pensiunan pegawai negeri sipil yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Banjarmasin sangat terlihat dalam perayaan HUT PWRI yang ke 60 tahun.

Acara peringatan dikemas dalam sejumlah kegiatan ini berlangsung di halaman gedung Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (8/10) pagi.

Ketua PWRI Kota Banjarmasin, Hesly Junianto mengatakan, dalam peringatan ulang tahun PWRI ke 60 ini dilakukan dengan kegiatan senam sehat bersama seluruh anggota PWRI dan beberapa komunitas senam di Banjarmasin.

“Ada lebih 300 peserta yang ikut dalam acara pagi ini,” ucapnya.

Setelah senam, Hesly melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan pojok kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk memeriksakan kondisi kesehatanya secara gratis.

“Selain itu iuga ada banyak door prize dari para sponsor dan perhatian luar biasa dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang selalu mensupport kegiatan kita,” ungkapnya.

Disamping itu, sebagai pemegang komando organisasi para pensiunan di Kota Banjarmasin ini ia menekankan bahwa meski sudah purna tugas, para pensiunan masih bisa memberikan masukan bagi pembangunan daerah.

loading...

“Karena PWRI terus bertekad dalam mempertahankan semangat, bangkit dan meningkatkan kualitas kesehatan untuk menggapai kesejahteraan

Menurutnya, program kerja PWRI tidak hanya memberikan asupan jasmani atau rohani bagi para pensiunan ASN, namun juga pendamping kepada para pensiunan dan ASN yang mau pensiun.

“Seperti bagaimana memperoleh taspen, BPJS dan lain sebagainya,” ujarnya

Ia berharap, dengan adanya kegiatan yang ada dalam PWRI ini mampu memberikan semangat bagi para pensiunan dan tidak merasa bahwa dirinya sudah tersisihkan.

“Kita akan terus diskusi dan memberikan pokok pikiran dalam oembangunan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengaku sangat mengapresiasi kegiatan dari PWRI Kota Banjarmasin ini.

“Lebih bagus lagi kalai kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar bisa membuat para pensiunan kita terus bahagia dan sehat,” katanya.

“Kita harap, diusia yang ke 60 ini, PWRI tetap bisa memberikan pemikiran dalam mengawal pembangunan daerah, khususnya bagi Kota Banjarmasin,” tuntas Arifin. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya