Dewan Dukung Pembenahan Infrastruktur Anjungan Kalsel

Jakarta, KP – Komisi III DPRD Kalsel mendukung rencana pembenahan terhadap infrastruktur Anjungan Kalsel di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).


“Kita dukung pembenahan infrastruktur Anjungan Kalsel di TMII,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri, usai peninjauan ke Anjungan Kalsel di TMII, di Jakarta.


Hal ini dikarenakan keberadaan Anjungan Kalsel di TMII merupakan salah satu pusat edukasi, pelestarian budaya Banjar dan bahan wawasan bagi pengunjung TMII.


“Kita mendapatkan informasi tahap pertama pembenahan infrastruktur dilakukan pada mushola, bangunan utama dan lift untuk disabilitas, sehingga mereka dapat terfasilitasi dengan baik,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Rosehan mengharapkan agar ke depan lebih banyak perhatian dari berbagai pihak untuk mendukung Anjungan Kalsel, terutama dari Pemprov Kalsel sehingga keberadaan anjungan ini lebih baik.


“Kita harapkan Pemprov Kalsel lebih care lagi, terutama mengucurkan anggaran untuk Anjungan Kalsel,” tegas Rosehan.

Berita Lainnya

Komisi III Sepakat Tambah Anggaran Perkim

1 dari 14
loading...


Diungkapkan, anggaran untuk Anjungan Kalsel pada 2022 ini hanya sekitar Rp1,2 miliar, sementara ada provinsi tetangga yang APBD-nya kurang lebih Kalsel mampu mengucurkan anggaran hampir Rp5 miliar.


“Mudah-mudahan, keberadaan Anjungan Kalsel ini tidak tertinggal dari daerah lain,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalsel.


Selain itu, juga diharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten/kota di Kalsel untuk memberi sarana dan prasarana kepada anak-anak muda yang berniat mengisi hiburan di Anjungan Kalsel.


“Tentu dengan anggaran dari APBD masing-masing,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.


Hal senada diungkapkan Kepala Badan Penghubung Kalsel, Akhmad Zakhrani, yang mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya DPRD Kalsel agar agar perhatian terhadap anjungan Kalsel lebih dioptimalkan.


“Karena yang datang ke ajungan Kalsel ini bukan hanya warga Banjar yang berdomisili di Jakarta, akan tetapi warga daerah lain, sehingga memerlukan dukungan berbagai pihak,” katanya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya