Sukseskan MTQ Nasional
Jembatan Sungai Paring Kembali Diperindah

Martapura, KP – Warna Jembatan Sungai Paring Martapura, Kabupaten Banjar saat ini tak lagi berwarna kusam. Bahkan, mural atau tulisan yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab di sekitar jembatan tersebut kini sudah hilang.

Pasalnya, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis Lapas Narkotika Karang Intan dan Lapas Khusus Anak Martapura, baru saja melakukan bakti sosial berupa pengecatan ulang di jembatan tersebut.

Tidak hanya sampai di situ, mereka juga melakukan bersih-bersih sampah di sekitar lokasi.

Tujuannya tidak lain adalah untuk memperindah Jembatan Sungai Paring Martapura dan dalam rangka partisipasi sukseskan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Peserta bakti sosial yang digelar kali ini yakni struktural dan fungsional Kanwil Kemenkumham Kalsel, LPN Karang Intan dan LPKA Martapura turut serta juga Warga Binaan Pemasyarakatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Membawa perlengkapan kebersihan seperti sapu lidi, serok sampah, perlengkapan pengecatan menuju tempat kegiatan yang berlokasi di Jalan A. Yani Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi Kanwil Kemenkumham Kalsel khususnya melalui UPT Pas Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dalam mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX Tahun 2022 dengan melakukan gotong royong bersih-bersih sekaligus pengecatan Jembatan Sungai Paring untuk memperindah tampilan jembatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 4
loading...

“Ini sudah jadi kewajiban kita bersama untuk menjaga keindahan dan kebersihan sehingga pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terselenggara dengan sukses,” jelas orang no satu di Lapas Narkotika Karang Intan itu.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan dan Kepala Lapas Anak Martapura langsung terjun ke lapaangan untuk melakukan pengecatan di jembatan Sungai Paring Martapura.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bupati Kabupaten Banjar, Ikhwansyah yang saat itu juga hadir untuk meninjau kegiatan bakti sosial tersebut mengaku sangat mengapresiasi bentuk dukungan dari jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel ini.

“Terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Kalsel beserta jajaran UPT PAS, yang melakukan kegiatan bakti sosial pengecatan Jembatan Sungai Paring,” ungkapnya.

Ia berharap, agar masyarakat bisa bekerja sama dan terus menjaga kondisi jembatan yang saat ini sudah bagus.

“Semoga kegiatan ini menjadi ibadah bagi kita semua,tutup Asisten Perekonomian dan Pembangunan,” tuntasnya. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya