Jelang MTQ Nasional Ke-29, Bakal Banyak Kejutan Menarik

Martapura, KP – Persiapan pembukaan MTQ Nasional Ke 29 di Kiram Park, Kalsel pada 10 Oktober 2022 mendatang kini sudah mulai matang. Panitia MTQ Nasional di Kalsel telah menyiapkan LED berukuran raksasa agar lebih semarak.

Dalam kesempatan itu, rombongan PWI Kalsel melakukan kunjungan dan bersilaturrahmi dengan Pemprov Kalsel serta panitia pelaksana MTQ Nasional 2022 di Kiram Parak, Kabupaten Banjar, Jumat (7/10).

“Biasanya kalau MTQ-MTQ itu hanya backdrop biasa, print out, sekarang kita pakai digital LED screen, dengan luas 38 meter kali 10. Jadi ini adalah pembukaan MTQ pertama dengan konsep digital,” kata Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar.

“Kita pasang LED raksasa itu, semuanya jadi lebih dinamis. Digital, futuristik, artinya dinamis semuanya. Itu saja yang kita ingin cari perbedaan. Karena di sini harus beda,” ungkap dia.

Melalui LED raksasa itu pula lanjut dia, simbol-simbol Islami bisa ditampilkan. “Termasuk ornamen-ornamen khas Banjar itu semuanya ada di sini,” lanjut dia.

Pembukaan MTQ Nasional yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Objek Wisata Alam Kiram Park di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Sebelumnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat bertemu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, Kalsel telah menyiapkan tempat pembukaan VIP untuk 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia.

Bahkan, agar acara berjalan dengan lancar, pihaknya juga telah menyiapkan panggung lomba dan di sekitarnya akan ada stan-stan untuk UMKM produk lokal.

Sementara untuk memudahkan masyarakat menonton pihaknya juga telah menyiapkan beberapa titik videotron di sekitar 300-400 meter dari panggung utama yang bisa menyaksikan aneka lomba MTQ.

Selain itu, kegiatan MTQ ini juga disiarkan langsung streaming melalui YouTube.

“Insya Allah dengan berbagai kesiapan kami ini, Kalsel siap menyambut tamu-tamu dari penjuru Nusantara bahkan luar negeri. Kami siap menyambut tamu dengan sebaik-sebaiknya. Sebagai ajaran Rasulullah, kita diwajibkan untuk memuliakan tamu,” kata Paman Birin.

Venue utama di Kiram Park, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar. (Dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya