400 atlet 4 provinsi di Kalimantan ikuti
Kejuaraan Taekwondo Piala Paman Birin

Banjarmasin, KP – Sebanyak 400 atlet taekwondo dari empat provinsi di Kalimantan, mengikuti Kejuaraan Taekwondo Indonesia Wilayah Kalimantan Piala Gubernur Paman Birin 2022 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Sebanyak 4 provinsi mengirim atlet di Kejuaraan wilayah 4 Kalimantan Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari 29 November dan 1 Desember 2022.

Kejuaraan memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor tersebut, berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Kota Banjarmasin.

Sekretaris panitia kejuaraan wilayah tersebut, Hendri melaporkan bahwa 4 provinsi yang mengirim atlet ini adalah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Sekitar 400 atlet jumlah total dari empat provinsi ini,” ujarnya.

“Kalimantan Barat menyampaikan surat belum bisa mengirimkan atletnya,” ucap Hendri.

Pria yang juga sebagai Sekretaris Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalsel tersebut mengatakan, ada sebanyak 8 kelas pertandingan dalam kejuaraan wilayah ini.

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Kelas ulang dipertandingkan tersebut adalah kelas kyorugi cadet prestasi putra dan putri, kelas kyorugi junior, kelas kyorugi pra cadet, kelas kyorugi festival, kelas poonsae individu putra dan putri, kelas poonsae berpasangan, kelas poonsae beregu dan kelas pemula putra dan putri.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi mengatakan, kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk kejuaraan nasional pada Desember 2022 di Provinsi Banten.

Selain itu, lanjut Bambang, event ini juga untuk meningkatkan prestasi dan pengalaman para atlet muda untuk berlaga di tingkat tertinggi.

“Kami terimakasih kepada Pengprov TI seluruh Kalimantan yang sudah berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel H Hermansyah menyampaikan, Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi terhadap terselenggaranya kejuaraan ini.

Gubernur Kalsel yang sapaan akrabnya Paman Birin, lanjut Herman, berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan menjunjung sportifitas yang tinggi, bertanding dengan semangat juang untuk meraih prestasi terbaik.

Gubernur juga mengamanatkan kepada wasit atau tim penilai, agar betul-betul menjalankan tugas dengan baik, sportif, juga berkeadilan.

“Harus betul-betul menjunjung sportifitas,” ujar Kadispora H Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya