Kalsel Cetak Sejarah, Raih Medali Perdana Cabor e-Sport Porwanas

Malang, KP – Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mencetak
sejarah dengan meraih medali perdana cabang olahraga (cabor) e-sport pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

“Jadi e-sport ini cabor baru yang dipertandingkan di Porwanas, alhamdulilah Kalsel bisa meraih medali perak bersama Jawa Barat yang mendapatkan emas,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmi di Malang, Selasa.

Menurunkan atletnya Zepi Al Ayubi, kontingen PWI Kalsel tembus di babak final pada permainan PES kategori perorangan yang berlangsung di Cyber Mall Malang.

Mempertandingkan dua game, pada game pertama skor imbang 1-1, sementara game kedua skor 2-1 untuk kemenangan Jawa Barat sehingga agregat akhir 3-2.

Helmi mengaku senang dan bersyukur Kalsel bisa mendapatkan medali pertama di Porwanas kali ini dengan cabor yang tak disangka-sangka.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

Dia apresiasi perjuangan Zepi bersama tim e-sport Kalsel karena sudah mempersembahkan hasil terbaik.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi cabor lainnya untuk bisa meraih prestasi serupa,” ucap dia didampingi Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachrudin dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel Irwansyah.

Sementara itu, Zepi mengakui masuk final dan meraih perak sudah menjadi hasil maksimal yang bisa dia persembahkan.

“Ini menjadi motivasi saya dan tim e-sport agar bisa lebih baik pada Porwanas selanjutnya dan berharap kawan-kawan cabor lain juga segera menambah pundi-pundi medali bagi Kalsel,” kata dia.

Porwanas telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di Graha Cakrawala Kampus Universitas Negeri Malang (UNM), Senin (21/11) malam.

Diikuti oleh 2.300 atlet dari 34 provinsi serta Kota Solo tempat lahirnya Pers Indonesia, Porwanas akan berlangsung hingga 27 November 2022 mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepak bola, e-sport, biliar, atletik, dan futsal. (Tim/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya