Gapensi Kalsel Siap Dukung Program Pembangunan di Kalsel

Banjarmasin, KP – Terpilih secara aklamasi saat Musda Gapensi ke-XIII, Ahmad Rubani resmi menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2027.

Ketua Gapensi Kota Banjarmasin ini terpilih secara aklamasi saat Musda ke XIII yang digelar pada Rabu, 26 Oktober 2022 lalu. Usai terpilih, Ahmad Rubani langsung dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi, H Iskandar Z Hartawi.

“Kami akan merangkul seluruh anggota baru dan anggota lama BPC Gapensi di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, mari kita bersama-sama membesarkan Gapensi di Kalsel, seperti kejayaan Gapensi masa lalu,” katanya.

Ahmad Rubani, menyampaikan, berkaitan dengan merosotnya keanggotaan Gapensi Kalsel, pihaknya sebagai pengurus yang terpilih akan berusaha dan berjuang untuk merangkul anggota baru maupun yang lama.

“Kami akan merekrut kawan – kawan di luar untuk kembali besama – sama mengawaki bahtera Gapensi ini menjadi salah satu wadah organisasi yang memiliki komitmen untuk memajukan daerah, melalui visi misi dan program yang ada di Gapensi untuk mengangkat Provinsi Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu kota nusantara yang menjadi tantangan bagi kami kedepannya. Walaupun baru terpilih saya maunya kerja dulu,” ujarnya.

“Kami para pengurus, bertekad akan berjuang menyusun program yang memiliki visi misi, untuk menghadapi resesi global,” tambahnya.

Selanjutnya, dikatakan Ahmad Rubani, Gapensi Kalsel akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal pembangunan, dan mengikuti semua kebijakan pemerintah.

loading...

Menurutnya, selama dua tahun dalam masa pandemi covid – 19, Gapensi Kalsel salah satu organisasi yang mendapatkan dampak. Baik pemerintah maupun swasta tak banyak melakukan kegiatan pembangunan yang bersifat fisik.

“Kondisi ekonomi kita kemarin memang merosot, dunia usaha juga kesulitan, maka ke depannya kita berjuang keras ikut memajukan pembangunan, khususnya di Kalsel. Kami akan memberikan program dan melakukan pembinaan kepada anggota agar bisa bersaing,” terangnya.

Dalam menyusun program, kata Ahmad Rubani, pihaknya juga akan menerapkan sistem kolektif kolegial. Artinya, semua keputusan diambil bersama – sama.

“Saya tidak mau memutuskan sendiri, jadi apapun nantinya keputusan yang diambil itu adalah keputusan bersama, sehingga organisasi ini bisa berjalan bersama juga tanpa ada kepentingan pribadi di dalamnya,” ungkapnya.

“Program kerja akan segera kita susun dan kita menginginkan audiensi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor secepatnya. Berkaitan dengan IKN, Gapensi Kalsel juga siap bersaing dengan kontraktor – kontraktor nasional untuk ikut bersaing dalam pembangunan IKN,” lanjutnya lagi.

Ahmad Rubani menegaskan, Gapensi Kalsel siap bermitra dan mendukung program pemerintah, baik di tingkat lokal maupun nasional, kalau memang ada alokasi dana untuk daerah dalam pembangunan, sehingga nantinya bisa bersaing dalam pembangunan IKN.

“Pemerintah juga nantinya bisa melihat bahwa kita bekerja bagus, integritas kita juga bagus dan kualitas pekerjaan kita bagus, itulah salah satu bentuk pembinaan kita kepada anggota di Gapensi Kalsel ini,” tutupnya. (Opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya