Upaya Kendalikan Inflasi 10 Toko Beras Pasar Tanjung Disubsidi

Tanjung, KP – Dalam upaya kendalikan inflasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Tabalong bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) lakukan Program subsidi beras di Pasar Tanjung.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Kabupaten Tabalong Husin Ansari SE ME, belum lama tad di Tanjung.

Menurut Husin, subsidi beras tersebut diadakan sebagai upaya Pemerintah Daerah Tabalong dalam pengendalian inflasi, terlebih saat ini beras mengalami kenaikan harga.

“Kami himpun hari ini di Pasar Tanjung ada 10 toko yang menjual beras, semuanya kita subsidi,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 392
loading...

Program subsidi ini baru dilakukan dan akan dibagi ke beberapa titik lokasi pedagang di Pasar Tanjung, salah satunya bahkan ada yang habis dalam kurang dari satu jam, ungkap Husin.

Adapun nilai subsidi yang diberikan kepada pemilik toko beras berkisaran Rp5 ribu sampai Rp7 ribu per liter, dengan batasan pembelian sekitar 10 liter. “Masyarakat dijatah cuma dua gantang atau sepuluh liter per orang,” ujarnya.

“Sejumlah warga masyarakat antusias membeli beras bersubsidi ini. Adapun jenis berasnya adalah unus, mayang, beras lokal yang biasa dikonsumsi masyarakat di Kabupaten Tabalong,” terang Husin.

Dari pantauan di lapangan warga membludak membeli beras subsidi tersebut, yaitu beras unus siam tukul (usang), unus (usang), unus (hanyar), unus lantik dan mayang biasa. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya