Bupati Serahkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai ke Pelaku UMKM

Barabai, KP – Usai membuka acara Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Bappelitbangda, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi didampingi Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA Wahyudi Rahmad, bergegas menuju pemukiman penduduk pelaku usaha UMKM di sekitar Jl. Dharma Bungur disamping Rumah Jabatan Bupati HST, Selasa (29/11/2022).

Tujuan kunjungan tersebut selain untuk melihat kondisi kehidupan masyarakatnya, Bupati Aulia sekaligus menyerahkan bantuan Sembako dan bantuan tunai kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Mereka yang mendapatkan bantuan itu, antara lain Warung Mbak Yul, Warung Tarmiji, Warung Muhammad Husaini dan Warung Arbainah, yang masing-masing menerima bantuan 1 paket sembako (berisi beras, minyak goreng, gula dan bawang merah) dan uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta.

Bupati Aulia mengatakan hari ini Kami baru saja menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha UMKM dalam rangka mengatasi inflasi dampak dari kenaikan bahan bakar terutama BBM yang naik.

Berita Lainnya
1 dari 772
loading...

Bupati berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu pelaku usaha UMKM terutama salah satunya warung mbak yul, dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, dalam rangka menghadapi barang-barang yang naik sehingga barang-barang yang dijual ini tidak langsung melonjak naik dan bisa terkontrol.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada para pelaku usaha UMKM dan mudah-mudahan bantuan ini juga bisa menginspirasi, mendorong dan mengontrol tingginya inflasi, sehingga inflasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi terkontrol dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga pemilik UMKM, mbak Yul menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bapak bupati, terima kasih beliau sudah peduli disaat benar benar sedang membutuhkan, karena harga barang barang sedang mengalami kenaikan.

“Syukur Alhamdulillah baru pertama kali ini mendapatkan bantuan dari bupati seperti ini, kami mendoakan semoga segala urusan beliau dilancarkan dan selalu ingat dengan kami disaat seperti ini,” ucapnya. (ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya