Bupati Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Ruhui Rahayu di Desa Bawah Layung Kecamatan Kurau ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tala pada Selasa (29/11/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan lumbung pangan dan perlengkapannya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh petani Desa Bawah Layung.

“Kita bangunkan lumbung pangan ini untuk para petani supaya nanti setelah panen, gabah padinya tidak dijual kepada pedagang perantara dengan harga yang murah. Jadi nanti hasil panen para petani yang tergabung dalam kelompok tani dijual di Gapoktan dengan harga yang lebih tinggi,” kata bupati.

Berita Lainnya

Diskopdag Tala Gelar Pasar Murah

1 dari 897
loading...

Selanjutnya bupati berharap dengan dijualnya gabah padi ke Gapoktan, para petani bisa mendapatkan harga yang lebih baik dibandingkan dijual kepada para pedagang perantara.

“Mudah-mudahan dengan adanya peresmian lumbung padi dan perlengkapannya ini bisa menambah keuntungan petani di Desa Bawah Layung,” harap bupati.

Pada kesempatan ini bupati meresmikan LPM Gapoktan Ruhui Rahayu Desa Bawah Layung beserta penunjang lainnyayang terdiri dari lumbung pangan, lantai jemur, mesin pengering padi dan mesin penggilingan padi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 yang dilaksanakan secara swakelola oleh Gapoktan Ruhui Rahayu.

Turut berhadir perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), perwakilan Bulog Kanwil Kalsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala, Camat Kurau, Kepala Desa Bawah Layung dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Kurau. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya