Kapolda Kalsel Kunker ke Kotabaru

Kotabaru, KP – Kamis 29/12, Kunjungan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, ke Kotabaru, di sambut dan didampingi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, yang juga dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, wakil Bupati Andi Rudi Latif, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, Ketua TP-PKK Kotabaru, dan rombongan dari polda kalimatan selatan.

Dalam lawatannya, Kapolda Andi Rian meresmikan Klinik dan kantor Bhayangkara Wicaksana Laghawa serta asrama polsek pulau laut selatan dan pulau laut barat yang berlangsung di halaman Mapolres Kabupaten Kotabaru.

Pada sambutannta, Bupati kotabaru menyatakan rasa terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang turut membantu baik dari segi materil maupun non materil sehingga acara peresmian hari ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Dengan diresmikannya gedung klinik bhayangkara wicaksana laghawa dan beberapa bangunan di wilayah kerja polres kotabaru ini, diharapkan nantinya bisa memberikan kenyamanan kepada para personel polres kotabaru dalam melaksanakan tugas pokok, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja, mempererat koordinasi dan sinergitas dengan segenap elemen pemerintah daerah, maupun masyarakat, dan pada akhirnya dapat memberikan iklim kesejukan serta membantu memajukan Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya, kami juga berharap agar beberapa bangunan yang diresmikan hari ini dapat dimaksimalkan untuk melayani masyarakat, agar tercipta suasana aman, nyaman dan pelayanan yang bersahabat,” ujar Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Sementara Kapolda Kalsel Andi Rian R Djajadi mengatakan “Peresmian yang kita laksanakan ini sebagai acara simbolis yang menandai wujud rasa syukur kepada allah SWT, juga sebagai bentuk meningkatkan pelaksanaan tugas polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Sebagaimana masalah ketertiban dan keamanan masyarakat adalah satu kondisi yang harus senantiasa terjaga dan selalu harus kita wujudkan sehingga kegiatan pemerintahan, pembangunan dan berbagai kegiatan masyarakat lainya dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Polri sebagai institusi pemerintah memiliki tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat, dituntut untuk selalu profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya menggelar segala kemampuan dan kekuatan yang dimiliki serta selalu melakukan inovasi dan terobosan yang kreatif. Namun tentunya kesuksesan polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat,” Kata Kapolda.

Ditambahkan Kapolres Kotabaru AKPB Gafur Aditiya Siregar,S.I.K mengatakan bahwa “klinik bhayangkara polres kotabaru ini adalah hibah dari dana kompensasi dari pemerintah daerah yang bersumber dari PT.STC, dengan total dana bantuan 3 Milyar 55 juta itu berikut bangunan. Sarana prasarananya untuk alat kesehatan memang sudah separoh ada dan sisanya lagi kami yang melengkapi, kemudian dari itu juga kami mendapatkan hibah yaitu kantor bhayangkari dari PT.STC sebesar 717 juta rupiah.

Selain peresmian klinik juga nanti akan di tandatangani prasasti asrama polsek pulau laut selatan dan pulau laut barat.

Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah daerah, DPRD dan perusahaan PT.STC yang sudah mengakomodir apa yang menjadi harapan, baik itu pimpinan polri ataupun anggota polri supaya kami bisa menyiapkan sarana dan prasarana publik, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, Tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya