KORMI Kalsel Gelar Workshop Komisi OKK

BANJARMASIN, KP – Sebanyak 60 peserta, mengikuti kegiatan workshop komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalsel yang didukung Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel , di hotel Aria Barito di Banjarmasin, Minggu (4/12/2022).

Peserta workshop rata-rata adalah instruktur dari 14 Induk Olahraga olahraga (Inorga) yang ada dibawah komisi OKK Kormi Kalsel.

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua KORMI Kalsel Taufik Arbain itu bertujuan, meningkatkan pengetahuan kepada insan olahraga yang menekuni olahraga kebugaran dan kesehatan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono menyatakan kegiatan workshop Komisi OKK Kormi Kalsel ini memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan dan skill para instruktur Inorga Kormi Kalsel.

‘’Dispora Kalsel sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kormi Kalsel, dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota-anggotanya,’’ pungkas Budiono.

“Program ini sudah lama, hanya ini baru terealisasi ketika ketua kita menginginkan bahwa program OKK itu bukan hanya bergerak saja tapi memberikan ilmu dan edukasi yang baik,” kata Vivy Lenny, Ketua OKK Kormi Kalsel, usai acara.

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Pihaknya juga mendatangkan beberapa narsumber yang berkompeten dibidangnya seperti Misda Haryati, Dokter Spesialis Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik RSUD Damanhuri – Barabai dan Poppy Quamilla, Founder House Of Sarasvati Yoga dan Pilates asal Jakarta yang sudah mengantongi banyak lisensi luar negeri.

“Ada tiga narasumber yang kita datangkan dengan harapan pecinta olahraga OKK bisa memiliki knowledge atau pengetahuan,” ucapnya.

Workshop Komisi OKK Kormi Kalsel bertemakan,’’ Bergerak, Berolahraga Untuk Kesehatan Kebugaran Banua’’.

Salah satu peserta workshop, Lies Pribadi yang merupakan Ketua Inorga Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kalsel, mengaku sangat terbantu dengan workshop tersebut.

“Kita dapat pengetahuan baru dengan workshop, luar biasa kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan kita khususnya soal penanganan terhadap pegiat atau atlet,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui olahraga kesehatan dan kebugaran sendiri terdiri dari 14 Inorga yang melingkupi bidang senam dan tari. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya