Paman Birin Raih Anugerah Olahraga Golden Award

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, mendapatkan penghargaan untuk kategori Gubernur Peduli Olahraga pada Malam Anugerah Olahraga Golden Award V oleh SIWO PWI Pusat, di Jakarta pada tanggal 8 Desember 2022.


Oleh sebab itu, pada Senin (12/12) malam, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari datang langsung ke Kalsel untuk menyerahkan anugerah tersebut kepada Paman Birin sapaan akrabnya secara langsung, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.


“Saya kira, memang patut SIWO PWI Pusat memberikan penghargaan kepada Paman Birin sebagai Gubernur Peduli Olahraga,” tutur Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, disela rangkaian acara penyerahan penghargaan.


Disampaikannya, Paman Birin ini gubernur tiada hari tanpa olahraga.
Menurut Atal, warga Kalsel pun pasti tahu bahwa Paman Birin sangat mendukung kegiatan olahraga, dari tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.


“Anda tidak akan pernah menemui seorang gubernur seperti Paman Birin yang sangat mendukung terhadap perkembangan olahraga,” imbuhnya.


“Untuk saat ini, tidak ada gubernur seperti Paman Birin di seluruh Indonesia, selain bersahaja juga sangat merakyat dan paling dekat dengan rayat,” timpalnya.


Lebih lanjut, Atal juga kagum melihat sosok pemimpin yang sangat merakyat. “Contohnya, seperti sekarang ini, semua atlet disabilitas dia ajak bersama-sama menyatu dan bernyanyi dengannya tanpa batasan,’’ pujinya.

Berita Lainnya
1 dari 21
loading...


“Bahkan bisa dilihat, di gedung ini, isinya masyarakat semua, dari semua kalangan, tidak pandang bulu. Makanya ini juga diundang seluruh atlet berkebutuhan khusus, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka juga,” pungkasnya.


Sementara, Paman Birin menanggapi penghargaan yang diterimanya, mengaku bersyukur karena dirinya tak pernah meminta penghargaan itu, tetapi semua yang dilakukan mengalir dan kalau ada penghargaan semua yang menilai masyarakat termasuk PWI Pusat.


“Olahraga sebuah kebutuhan dimana di dalam badan yang sehat akan ada jiwa yang sehat,’’ demikian Paman Birin.


Sedangkan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK memuji penghargaan yang diberikan PWI Pusat ke Paman Birin. Meski penghargaan ini kedua kalinya tetapi sebuah prestasi yang luar biasa, karena apa yang dilakukan Paman Birin konsisten dalam berolah raga dan perhatian ternyata menyedot pretasi dari PWI Pusat.


Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengaku bangga karena Paman Birin kembali mendapatkan penghargaan untuk kategori Gubernur Peduli Olahraga pada Malam Anugerah Olahraga Golden Award V oleh SIWO PWI Pusat, di Jakarta pada tanggal 8 Desember 2022.


“Namun, untuk Kalsel berbeda dan langsung diserahkan Ketua PWI Pusat Bang Atal ke Kalsel. Ini sebuah penghargaan yang luar biasa dan kita harap hubungan baik ini terus terjalin dengan lebih baik lagi dan mesra dalam membina insan pers di daerah.(nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya