Penggalangan Dinsos, Donasi Terkumpul Hampir Rp 1 Miliar

Banjarbaru, KP – Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel melaksanakan penggalangan dana dari SKPD lingkup Pemprov Kalsel untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Penggalangan dana itu dilaksanakan sejak 22 November hingga 8 Dsember 2022 lalu.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, dari hasil penggalangan dana terkumpul donasi berkumlah Rp723.647.300,00.

“Masih ada 120 ribu warga terdampak gempa bumi yang mengungsi dan masih banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian, bahkan tenda tersebut masih kekkurangan sarana prasarana,” kata Achmadi.

Dikatakan Achmadi, keperluan yang sangat dibutuhkan seperti tikar, kasur, tandu dan juga popok bayi/balita, makanan bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

Bantuan tahap pertama sebanyak 19 personil Tagana Kalsel diberangkatkan ke daerah bencana Cianjur untuk membantu para korban sesuai arahan Gubernur Kalsel.

“Tahap pertama kita berikan bantuan berupa tikar, terpal selimut, tenda. Untuk tahap kedua akan kita berikan lagi popok peralatan dapur keluarga, panci, kompor.

Semua bukan berbentuk makanan kecuali khusus anak-anak dan balita serta ibu hamil menyusi kita berikan nutrisi lebih,” ujar Achmadi.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun, menyebut pihaknya membuka posko di lokasi pengungsian gempa Cianjur.

Posko yang dibuka itu pertama bertugas melayani kebutuhan makan sehari-hari.

“Tugas kedua memantau apa-apa yang diperlukan, misal tenda permaian anak anak dan obat obatan,” katanya. (mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya