Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Al Ma’shum Bawan Kecamatan Barabai

×

Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Al Ma’shum Bawan Kecamatan Barabai

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Tabligh Akbar dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-63 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dihadiri Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri bertempat di Masjid Ma’shum Bawan Kelurahan Bukat, Jum’at malam (16/12/2022).

Tabligh Akbar menghadirkan penceramah yakni KH Muhammad Anshari dari Binuang. Kegiatan Tabligh Akbar juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Al Faiz Media.

Turut hadir Para Habaib, Alim Ulama, Plt Camat Barabai beserta jajaran, Unsur Forkopimcam Barabai, dan jamaah masyarakat Barabai dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati HST mengatakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kab HST memang dilaksanakan lebih dahulu, untuk memberi kesempatan setiap kecamatan ada kegiatan-kegiatan tersebut.

“Tak terasa sudah 63 tahun Kab HST sudah berdiri, terbentuk dan berjalan pemerintahannya, sudah selayaknya kita mensyukuri atas nikmat Allah SWT terhadap Banua tempat yang kita tinggali ini,” ujarnya.

“Pemerintah Kab HST membuat sebuah Tabligh Akbar, dimana kita bisa berkumpul bersilaturahmi sambil juga memperkuat keimanan kita, disinilah bentuk wujud syukur kita dengan mengisi kegiatan dengan amalan-amalan salah satunya adalah memperkaya hasanah keilmuan kita dengan ilmu agama,” tambahnya.

Mansyah Sabri berharap, para warga di kecamatan Barabai khususnya dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh penceramah dan memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satu bentuk syukur, marilah kita juga ikut mendoakan para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur, yang telah menorehkan sejarah dalam terbentuknya Banua kita ini,” katanya.

“Marilah kita saling menjaga kerukunan sesama umat beragama , sesama berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta lingkungan dan Banua kita yang aman dan tentram,” tutup Wakil Bupati.

Selanjutnya KH Muhammad Anshar, memberikan materi ceramah tentang kekuasaan Allah Subhanahu Wata’ala, bersyukur atas nikmat yang sudah di berikan oleh Allah SWT, termasuk menjaga dan mensyukuri nikmat iman, Islam dan kesehatan.

Baca Juga:  Bupati HST Aulia Kembali Raih Penghargaan di Bidang Pendidikan "Anugerah Kihajar 2023"

KH Muhammad Anshari menyampaikan pesan ada Lima kunci kesuksesan di dunia dan akhirat yaitu sungguh-sungguh dalam berusaha.

“Berbaktilah kepada Allah SWT, bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, merasa cukup dengan apa yang kita miliki dan berbaik sangka kepada Allah SWT,” katanya.(ary/KPO-1)

Iklan
Iklan