Budaya Kalsel Diharapkan Go Internasional

Jakarta, KP – Komisi IV DPRD Kalsel mengharapkan agar budaya khas Banjar bisa go internasional, atau tampil di pentas internasional melalui promosi budaya daerah.


“Kita harapkan budaya Banjar bisa go internasional,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gina Mariati, di sela pertemuan dengan Kepala Badan Penghubung Pemprov Kalsel, Jumat (6/1/2023), di Jakarta.


Promosi budaya bisa dilakukan pada 2023 ini dengan mengandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di seluruh dunia.


“Kita memiliki cita-cita, agar Badan Penghubung bisa memberikan kiprahnya di luar negeri melalui kegiatan promosi budaya,” tambah politisi Partai Nasdem.


Kendati demikian, Gina Mariati mengakui, pada 2023 ini tidak ada program Badan Penghubung Kalsel untuk melakukan promosi ke luar negeri, namun ini bisa dipersiapkan, baik anggaran maupun pengisi acaranya.


“Diharapkan Pemprov Kalsel siap jika mendapatkan undangan dari Kementerian Luar Negeri untuk menampilkan budaya Banjar di luar negeri,” jelas Gina Mariati.

Berita Lainnya
1 dari 22
loading...


Gina Mariati menambahkan, Badan Penghubung memang memiliki anggaran terbatas, namun diharapkan tetap dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, terutama fasilitas kamar tamu agar dibuat setara hotel bintang 5 atau minimal bintang 4.


“Jadi bisa lebih menarik SKPD untuk menginap di Badan Penghubung saat berada di Jakarta,” tegasnya.


Diharapkan, Badan Penghubung mendapatkan support dari Pemprov Kalsel, terutama masalah fasilitas yang diajukan untuk meningkatkan setara hotel berbingan 5, atau paling tidak bintang 4.


Jika ini terwujud, tentunya selain akan menambah pendapatan bagi Badan Penghubung. “Fasilitas yang ada juga bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh semua SKPD yang sedang bertugas ke Jakarta,” ujar Gina Mariati.


Kepala Badan Penghubung Kalsel, Akhmad Zakhrani mengatakan, dukungan Komisi IV akan menambah semangat untuk membenahi program dan fasilitas yang dikelola Badan Penghubung.


“Semoga program dan fasilitas yang diusulkan ini bisa mendapatkan dukungan anggaran dari Pemprov Kalsel, sehingga bisa direalisasikan,” tegasnya. (lyn/KPO-1)

.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya