Iklan
Iklan
Iklan
BANK KALSELEKONOMI

Bank Kalsel dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel MOU Pengelolaan Fasilitas Lingkungan

×

Bank Kalsel dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel MOU Pengelolaan Fasilitas Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Bank Kalsel lakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan tentang Dukungan dan Fasilitasi Dalam Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kalimantan Selatan, di Taman Teluk Kelayan Banjarmasin pada saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 (24/2/2023).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, S.T, M.T dengan Bank Kalsel yang diwakili oleh Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra. Turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah dan Sekda Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, S.T, M.T.

Android

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, S.T, M.T menyatakan bersyukur karena pada hari ini telah dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama dengan Bank Kalsel dalam bentuk dukungan kegiatan dan fasilitasi sarana prasarana yang diperlukan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, sehingga membangun kesadaran masyarakat dalam hal berperilaku ramah lingkungan.

“Berharap dengan adanya sinergitas pada hari ini bertujuan untuk membangun budaya masyarakat yang ramah lingkungan dan pelibatan aktif lintas sektor untuk pengelolaan lingkungan
hidup yang berkelanjutan, dengan meningkatkan kerja sama bersama Bank Kalsel dalam memberikan fasilitasi untuk pengembangan Bank Sampah di Kalimantan Selatan,” ungkap Hanifah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas kesempatan yang diberikan kepada Bank Kalsel untuk turut serta berpartisipasi mendukung program Pemerintah, salah satunya pengelolaan lingkungan hidup untuk membangun masyarakat yang ramah lingkungan.

“Dalam penandatanganan kerja sama hari ini, Bank Kalsel siap mendukung dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan maupun pengolahan sampah, sehingga mendorong industri kreatif yang berhubungan dengan penanganan sampah bisa dimaksimalkan dengan dukungan dan fasilitas dari Bank Kalsel yang telah disediakan,” ucap Fatrya.

Dalam hal ini juga kegiatan penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Aksi
Bersih Sampah yang dilakukan pada 20 titik di sepanjang Sungai Martapura serta penanaman pohon bersama Sekda Provinsi Kalimantan Selatan di Taman Kelayan Banjarmasin.(ADV)

Iklan
Iklan