Iklan
Iklan
Iklan
Barito Utara

Bupati Barut Buka Grand Final Putra Putri Pariwisata

×

Bupati Barut Buka Grand Final Putra Putri Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Bupati Barito Utara H.Nadalsyah. (kp/asari)

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah membuka secara resmi Grand Final Putra Putri Pariwisata Kabupaten Barito Utara tahun 2023, Senin (6/2) malam di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

“Seleksi putra putri pariwisata ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mencari putra putri terbaik yang memiliki bakat dan inovasi serta kemampuan dalam bidang pemasaran promosi wisata,” kata bupati.

Android

Diharapkannya, para finalis yang nantinya terpilih dapat mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Barito Utara dan dapat bersaing dengan Duta wisata kabupaten lainnya dalam pemilihan ajang Duta Wisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 nantinya.

“Semoga para juara yang bersaing disetiap even dapat terus mengharumkan nama Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj. Anisa Cahyawati menyampaikan bahwa pelaksanaan Grand Final Putra Putri Barito Utara bermaksud untuk membangun bidang kepariwisataan di Barito Utara atas dasar nilai-nilai Budaya dan kearifan lokal daerah serta mempersiapkan muda mudi dalam hal mempromosikan daerah di kancah nasional maupun Internasional.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 62 orang terdiri dari 37 putri dan 25 orang putra dari berbagai kalangan baik dari pelajar, mahasiswa maupun umum.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penampilan Finalis Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Barito Utara tahun 2023. (asa/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Dinas Pertanian Barut Gelar Pasar Tani
Iklan