Distribusi Beras untuk Korban Banjir Mulai Disalurkan

BANJARBARU, KP- Warga Kota Banjarbaru yang terdampak banjir kembali mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, menyalurkan bantuan beras Jumat (24/02/2023).

Bantuan beras ini menyasar ketiga Kelurahan, yakni Landasan Ulin Utara, Landasan Ulin Timur dan Kelurahan Syamsudin Noor dengan total sebanyak 1,94 ton beras. Yang dimana masing-masing penerima bantuan mencapai 194 jiwa.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan penyaluran beras ini tidak hanya berfokus kepada tiga Kelurahan tersebut, bantuan beras ini juga akan didistribusikan ke Kelurahan yang lain. Tidak hanya dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, namun juga upaya dalam Pemerintah untuk menekan inflasi di Kota Banjarbaru

Berita Lainnya
1 dari 1,497

“Beras ini merupakan stok beras yang dimiliki Pemko Banjarbaru. Untuk hari ini dulu kita distribusikan ke 3 Kelurahan dulu. Sedangkan di wilayah lain sedang dalam proses pendataan dan Insya Allah segera bisa disalurkan,” ujar Aditya

Aditya juga mengatakan, Pemerintah saat ini masih menyiapkan bantuan lainnya yang akan disalurkan kepada warga terdampak banjir waktu kemaren. Sekarang ini masih proses pendataan telah dilakukan, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Masih kata Aditya, Pemerintah kini berfokus pada fase pemulihan pasca musibah banjir yang terjadi pada hari Rabu malam tadi. Pendistribusian makanan siap saji melalui dapur umum oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru, yang dimana hingga saat ini masih berlangsung di lapangan.

“Dari Dinas Kesehatan juga masih melakukan patroli untuk di rumah-rumah warga terdampak. BPBD juga kita minta untuk menetapkan status siaga banjir karena curah hujan tinggi masih akan terjadi beberapa hari ke depan,” tutupnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya