Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Hasnur Kembai Sah Pimpin MKGR Kalsel, Segera Bentuk Program Kerja

×

Hasnur Kembai Sah Pimpin MKGR Kalsel, Segera Bentuk Program Kerja

Sebarkan artikel ini
BENDERA PETAKA - Sekretaris Jenderal DPP Ormas MKGR, Ilham Permana menyerahkan bendera petaka usai melantik Hasnuryadi Sulaiman sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Kalsel, Senin (6/2). (KP/Opiq)

Jenderal DPP Ormas MKGR, Ilham Permana mengatakan setelah pelantikan dengan stakeholder Partai Golkar untuk berkarya bersama dan saling menguatkan untuk menuju kedaulatan Partai Golkar

BANJARMASIN, KP – Hasnuryadi Sulaiman secara sah kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2021-2026 usai dilantik, Senin (6/2).

Android

Hasnur, sapaannya, bersama jajaran pengurus DPD MKGR Kalsel lainnya, dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP Ormas MKGR, Ilham Permana yang mewakili Ketua Umum DPP Ormas MKGR, H Adies Kadir, di salah satu hotel di Banjarmasin.

Ilham Permana mengatakan, regenerasi dan kaderisasi adalah keniscayaan di sebuah organisasi. Dan pelantikan hari ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari konsolidasi organisasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi DPD Ormas MKGR Provinsi Kalsel yang sudah melaksanakan pelantikan, yang tentunya setelah adanya musyawarah daerah,” ujarnya.

“Setelah pelantikan ini, nanti kita bersama-sama dengan stakeholder Partai Golkar lainnya, untuk berkarya bersama dan saling menguatkan untuk menuju kedaulatan Partai Golkar dan menjadikan Ketua Umum kita, Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI di tahun 2024,” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada jajaran pengurus Ormas MKGR Kalsel yang baru dilantik, untuk bekerja sebaik-baiknya bagi rakyat.

“Selamat berkarya, selamat bertugas. Suara Golkar adalah suara rakyat. Suara rakyat adalah suara Golkar,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, Ormas MKGR Kalsel sudah seharusnya segera memantapkan strategi, membangun sebuah aksi demi kesejahteraan rakyat, karena Golkar tak pernah lepas dari rakyat.

“Saya berharap kepada ketua yang baru dilantik bisa terus bersosialisasi dan berkomunikasi menyerap aspirasi dari masyarakat. Bukan hanya di daerah pemilihannya saja, tapi se-Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemko Diminta Ajukan Sebanyak Mungkin Seleksi Guru PPPK

Di sisi lain, Ilham menyebutkan, Partai Golkar selalu siap dengan segudang kadernya yang berprestasi dan mumpuni. Jadi, apabila ditugaskan di mana pun, entah nanti sebagai fungsionaris atau sebagai calon kepala daerah, mereka harus tetap siap dan bersedia karena sudah digembleng dengan matang melalui organisasi-organisasi yang ada di Partai Golkar.

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh para pengurus setelah dilantik ini? Menurutnya, harus segera melakukan konsolidasi tingkat vertikal dan horizontal. Kemudian, harus ada pemantapan dengan jajaran pengurus MKGR Provinsi Kalsel sekaligus mengadakan konsolidasi ke bawah di tingkat kabupaten dan kota.

“Kita menghadapi tahun politik, tentunya kita harus tancap gas dan menyatukan seluruh kekuatan, khususnya yang ada di MKGR Kalsel,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, usai dilantik dirinya mengaku siap untuk segera menjalankan seluruh arahan dari DPD Ormas MKGR dengan sebaik-baiknya.

“Seperti arahan untuk konsolidasi vertikal dan horizontal. InsyaAllah kita akan bergerak secepatnya dan menyusun program-program yang InsyaAllah bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Hasnur.

Saat disinggung terkait program Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS) yang disebar di sejumlah kawasan atau pemukiman penduduk di Kalsel.

Hasnur menyebut, PJUTS tersebut merupakan program dari Komisi VII DPR RI yang bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan nanti ada aspirasi lain dari masyarakat yang bisa saya sampaikan berikutnya,” tutup Anggota Komisi VII DPR RI bidang Energi, Riset dan Teknologi ini. (Opq/K-3)

Iklan
Iklan