Partai Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD Kalsel

Pelaihari, KP – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengincar posisi Ketua DPRD Kalsel, atau menjadi pemenang nomor satu pada Pemilu 2024 mendatang.

“Paling tidak, Partai Gerindra harus mampu merebut 13 kursi agar bisa menjadi Ketua DPRD Kalsel,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana kepada wartawan, di sela senam sehat Indonesia Raya, di kediaman almarhum H Abidin, di Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (26/2).

Target ini dirasakan cukup realistis, mengingat Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu mampu meraih delapan kursi dan mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD Kalsel, serta menempatkan beberapa kader sebagai Ketua DPRD kabupaten/kota, seperti Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tabalong.

“Kita juga menempatkan kader di posisi wakil ketua DPRD kabupaten/kota,” tambah Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Mariana mengungkapkan, Partai Gerindra juga berupaya mewujudkan visi almarhum H Abidi, yang menginginkan 100 kursi di Kalsel, baik di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

“Yang paling utama adalah memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” ujar Mariana, didampingi Sekretaris Partai Gerindra Kalsel, M Alpiya Rahman.

Untuk itu, Partai Gerindra perlu bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut, termasuk melaksanakan senam sehat dalam memeriahkan HUT ke-15 Partai Gerindra, yang melibatkan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut sekaligus hiburan kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3,080

“Kami memberikan hiburan dan menyehatkan masyarakat, khususnya kaum perempuan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Alpiya Rahman menambahkan, partai Gerindra terus melakukan konsolidasi partai dan turun ke bawah untuk merapatkan barisan demi kemenangan partai pada Pemilu 2024.

“Kita juga menggandeng kalanganan milenial untuk dicalonkan sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2024,” kata Alpiya.

Hal ini dikarenakan kalangan milenial akan mendominasi suara pada Pemilu 2024 sebesar 60 persen dari jumlah pemilih. “Ini merupakan peluang potensial bagi kami untuk meraih banyak suara,” katanya.

Selain itu, pihaknya sedang melakukan fit and profer test bakal calon anggota legislatif, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Bahkan, ada kabupaten yang bakal calon anggota legislatifnya lebih dari kuota.

“Partai Gerindra membuka kesempatan kepada semua pihak yang ingin maju sebagai calon legislatif, sehingga banyak tokoh masyakarat, agama, akademisi, pengusaha dan lainnya yang ikut bergabung,” tambahnya. (lyn/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya