Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Wakil Bupati HST Hadiri Musrenbang Kecamatan Batang Alai Utara

×

Wakil Bupati HST Hadiri Musrenbang Kecamatan Batang Alai Utara

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri menghadiri dan membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Aula Kecamatan Barang Alai Utara (BATARA), Selasa (7/2/2023).

Musrenbang diselenggarakan di aula Kantor Camat Barang Alai Utara, turut dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat BATARA beserta Forkopimcam BATARA, Pembakal se Kecamatan BATARA dan undangan lainnya.

Android

Camat Batang Alai Utara, Jayadi melaporkan tema pembangunan Tahun 2024 adalah percepatan pengentasan kemiskinan dan peningkatan daya saing SDM yang didukung dengan pertumbuhan ekonomi inklusif, Kecamatan BATARA terdiri dari 14 Desa, Usulan prioritas yang disampaikan untuk anggaran Tahun 2024 sebanyak 42 usulan prioritas, dengan harapan semoga apa yang diusulkan dapat terealisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan BATARA.

Sementara itu Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri menyampaikan sebagai proses tahunan musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta para pemangku kepentingan/stakeholders ditingkat Kecamatan sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Wakil Bupati menambahkan, hasil kegiatan musrenbang di Kecamatan tahun 2023 akan dijadikan sebagai salah satu bahan masukan dalam penyusunan Rancangan Renja Perangkat Daerah.

“Musrenbang merupakan sebuah jembatan komunikasi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat, saya harapkan agar masyarakat memiliki kepekaan terhadap potensi yang ada di wilayahnya, sehingga yang disampaikan tidak semata-mata usulan program fisik, melainkan juga usulan yang mampu meningkatkan kualitas potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber daya Alam di wilayahnya,” harap Wakil Bupati.

“Kesempatan Musrenbang ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya agar berdaya guna dan berhasil guna dengan sasaran akhir terwujudnya peningkatan kesejahteraan,” tutup Wakil Bupati.(ary/KPO-1)

Iklan
Iklan