Wakil Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Kesiapan Polda Kalteng Amankan Pemilu 2024

Apresiasi juga diberikan atas kesiapan segenap Personil Polda Kalteng sampai ke tingkat kelurahan dan desa yang tidak kenal lelah menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat, sehingga Kalteng tetap kondusif hingga saat ini.

PALANGKA RAYA, KP – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah H.Abdul Razak bersama jajaran petinggi Polda Kalteng menyaksikan langsung simulasi pengamanan Pemilu 2024, oleh ratusan Personil Samapta Polda Kalteng Pemilu 2024 di halaman Kantor KPU Kalteng, Palangka Raya, Rabu pekan tadi.

Usai menyaksikan kegiatan Waket I Abdul Razak memberikan apresiasi atas kesiapan seluruh jajarabln Polda Kalteng dalam mengantisipasi situasi menjelang dan pasca Pemilu 2024.

Politisi senior Partai Golkar Kalteng ini, menyatakan aparat terlihat sudah siap dalam kondisi apapun menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi di Kalimantan Tengah.

Mantan Bupati Kobar ini juga mengapresiasi juga kesiapan segenap Personil Polda Kalteng sampai ke tingkat kelurahan dan desa yang tidak kenal lelah menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat, sehingga Kalteng tetap kondusif hingga saat ini.

Menurut wakil rakyat Dapil III meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini juga mendukung arahan Kapolda Kalteng, agar segenap anggota Polri khususnya di Kalteng untuk selalu siap melaksanakan tugas dan mengabdian yang baik kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Dari simulasi, saya melihat Polda Kalteng sudah siap mengaman Pemilu 2024” sebutnya kepada media, Selasa (7/2). Ia optimis pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Dan beri apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya serta seluruh personil Kepolisian Kalteng yang begitu semangat, kuat dan gagah menjalankan tugas dalam mengemban amanah negara menjaga dan menciptakan ketertiban dan kedamaian masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1,704

Razak juga mengharapkan sekaligus menghimbau agar semua elemen pemerintah, masyarakat, parpol, ormas, paguyuban dan organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan lainya bersama menjaga kondusifitas Kalteng menjelang hingga selesaikan Pemilu 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita semua menjaga kondusifitas di Kalteng dan sukseskan Pemilu, Pilkada dan Pileg 2024,” sebutnya.

Sementara itu, pada acara simulasi pengamanan Pemilu 2024, sejumlah massa mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, massa datang lantaran merasa tidak puas akan hasil Pemilu. Massa yang datang ke Kantor KPU dihadang ratusan personel dari Ditsamapta Polda Kalteng.

Saat akan merangsek masuk, aksi dorongpun tak terhindarkan, sebab tujuan awalnya menyampaikan aspirasi berubah menjadi tindakan yang anarkis karena tidak puas dengan jawaban pihak KPU.

Karena situasi cukup memanas, Polda terus menambah kekuatan personil guna menghalau massa, dan massa berhasil dibubarkan.

Setelah bubar, salah satu massa menelpon pihak Kepolisian dan mengancam akan memasang bom di depan kantor KPU. Akhirnya tim Gegana Satbrimob Polda Kalteng menemukan bom yang telah dipasang massa dan juga berhasil dijinakkan.

Suasana diatas menggambarkan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024, bertempat di depan Kantor KPU Provinsi Kalteng.

Sejumlah personel melaksanakan skrnerio pengamanan Pemilu, yang dilibatkan yakni dari Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng ini diharapkan selalu siap untuk pengamanan dan keamanan pemilu serentak 2024 mendatang yang tahapannya telah dilaksanakan pada 2023. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya