Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Darpusda Gelar Workshop Akreditasi dan Layanan Perpustakaan

×

Darpusda Gelar Workshop Akreditasi dan Layanan Perpustakaan

Sebarkan artikel ini
FORMAL- Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru berupaya mendapatkan akreditasi sebagai rangkaian proses pengakuan formal Lembaga Akreditasi Perpustakaan-Perpustakaan Nasional Republik Indonesial. (KP/Istimewa)

Banjarbaru,KP – Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru berupaya mendapatkan akreditasi sebagai rangkaian proses pengakuan formal dimana telah memenuhi persyaratan minimal untuk melakukan kegiatan pengelolaan oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan-Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (LAP-PNRI), di studio mini Darpusda Rabu (15/03/2023).

Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi melalui Kepala Bidang Promosi, Pembinaan dan pengembangan Perpustakaan Rosida Rida menuturkan bahwa Perpusda kota Banjarbaru kegiatan tersebut diikuti sebanyak 65 orang peserta meliputi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), SMP baik negeri maupun swasta yang terdiri dari MI sebanyak 14 Sekolah, Mts sebanyak 14 Sekolah, SMP sebanyak 24 Sekolah dan MA sebanyak 2 Sekolah, Pegawas MI/Mts/MA dan Pengawas SMP dan Penyuluh Perpustakaan di Kota Banjarbaru.

“Akreditasi perpustakaan ini meliputi beberapa komponen seperti koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan, tenaga perpustakaan dan pengelolaan perpustakaan, mudah-mudahan setelah ada gedung representatif tahun ini dan kita jaring SDM, tahun 2024 kita bisa terakreditasi,” katanya.

Rahmawati Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan FTK UIN Antasari Banjarmasin sebagai narasumber menjelaskan akreditasi ini agar Perpustakaan Sekolah bisa meningkatkan layanan perpustakaan yang prima untuk memenuhi Standar Nasional Perpustakaan(SNP). (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Kelola Bank Sampah, PSKM FK ULM Luncurkan ``TASAKU’’
Iklan