Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

DPRD Kapuas Apresiasi DPMD Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

×

DPRD Kapuas Apresiasi DPMD Gelar Turnamen Sepak Bola Mini

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, bersama Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, foto bersama dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di Kapuas, kemarin. (ist)

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, menyambut baik serta mengapresiasi teselenggaranya Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di daerah setempat.

“Sudah tentu, dengan diadakannya event seperti ini diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain yang handal untuk daerah,” kata Yohenes, di Kuala Kapuas, Senin (20/3).

Hal itu disampaikan oleh Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, usai menghadiri pembukaan dua sekaligus Turnamen Sepak Bola Mini Soccer di salah satu lapangan sepak bola mini soccer jalan Patih Rumbih Kota Kuala Kapuas.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, bahwa even ini sangat baik diselenggarankan secara rutin, dalam rangka mengukur serta mencari bibit muda yang ada di daerah setempat.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan prestasi olahraga khususnya sepak bola mini seccor lebih baik lagi kedepananya.

“Karena kita lihat, turnamen ini tidak hanya diikuti peserta umum maupun instansi OPD, BUMN dan BUMD, tetapi juga diikuti peserta dari beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, ia mengapresiasi kepada panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setempat, yang telah melaksanakan dua agenda turnamen sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 217 dan HUT Pemkab Kapuas ke 72 Tahun 2023.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, yang juga selaku Panitia Pelaksana mengatakan, untuk Turnamen Liga Desa yang sudah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2023 lalu, diikuti 46 desa di daerah setempat, dan saat ini sudah sampai di babak final.

Baca Juga:  Polres Kapuas Gelar Simulasi Sispam Kota bersama TNI

Sementara, untuk Bupati Kapuas Cup II yang diikuti 29 tim dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, dan instansi vertikal sudah dilaksanakan kick off sejak hari Minggu (13/3). Hingga Selasa malam, 14 Maret 2023 sudah masuk babak per 16 final, yang mana dibuka langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

“Nanti rencananya babak final Liga Desa akan berbarengan dengan Bupati Cup II tanggal 19 Maret 2023,” jelas Budi Kurniawan.

Budi mengharapkan untuk turnamen liga desa tahun 2023, ke depannya desa-desa akan lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi.

Melalui turnamen yang dilaksanakan, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas dukungan dan dorongannya, juga kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi di dua turnamen tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh Pemdes yang ikut aktif dalam kegiatan turnamen liga desa dengan motto kita mengeratkan solidaritas dan menguatkan soliditas,” demikian Budi.

Iklan
Iklan