Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polsek KPL akan Gelar Operasi Pekat di Bulan Ramadhan

×

Polsek KPL akan Gelar Operasi Pekat di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
PERIKSA WARGA - Personel Polsek KPL Banjarmasin memeriksa warga di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin berencana untuk menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah SIK menjelaskan, Operasi Pekat ini dilaksanakan guna meminimalisir dan menekan segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Android

“Sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito SIK MH operasi pekat dilaksanakan secara serius selama bulan Ramadhan untuk terciptanya suasana yang nyaman dalam pelaksanaan ibadah puasa,” ujarnya.

Kompol Aryansyah mengatakan adapun pekat yang menjadi perhatian pimpinan Polresta Banjarmasin yakni premanisme, perjudian, peredaran minuman keras (miras), pungutan liar (pungli) serta petasan.

Sebelumnya, Polsek KPL Banjarmasin juga telah mengintensifkan patroli pengawasan di sejumlah objek vital menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

“Kegiatan patroli yang kita tingkatkan menjelang bulan Ramadhan ini sebagai salah satu antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan, dimana pada masa seperti ini aktivitas masyarakat meningkat,” kata Kapolsek.

Menurutnya personel KPL ditugaskan untuk terus meningkatkan patroli di sejumlah objek vital, seperti perkantoran, perusahaan milik negara maupun swasta, perbankan, yang ada di Wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (fik/K-4)

Iklan
Iklan