Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Kajati Kalsel “Komitmen Kita Berjuang Sungguh-sungguh”

×

Kajati Kalsel “Komitmen Kita Berjuang Sungguh-sungguh”

Sebarkan artikel ini
FAKTA INTEGRITAS - Kajati Kalsel, Dr Mukri SH MH tandatangani fakta integritas WBBM sebagai komitmen bersama, Selasa (28/2). (Ist)

Banjarmasin, KP – Penandatanganan fakta integritas WBBM sebagai komitmen bersama, Selasa (28/2).

“Kita berjuang dengan sungguh-sungguh,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel), Dr Mukri SH MH.

Android

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) berlangsung di depan Kantor Kejaksaan Tinggi dipimpin Mukri bersama Wakajati, Akhmad Yani SH MH, turut serta para Asisten dan seluruh pegawai.

“Hendaknya apel pencanangan pembangunan zona integritas WBBM ini tidak hanya sekedar seremonial belaka.

Tetapi menjadi tonggak penyemangat atau motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi, lebih semangat, lebih produktif, kerja ikhlas – kerja cerdas.

“Berjuang dengan sungguh-sungguh sehingga kita tetap terus dapat mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta mewujudkan WBBM sesuai yang diharapkan bersama, yang hasil akhirnya adalah peningkatkan kualitas pelayanan public yang dapat dirasakan masyarakat,” tekan Kajati Kalsel.

Pembangunan zona integritas ini oleh semua institusi baik pusat maupun daerah, yang dicanangkan merupakan bagian dari amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 Tahun 2010, tentang grand design reformasi birokrasi Tahun 2010-2025.

Terdiri tiga target sasaran, yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari K.K.N 2.

Meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

Selain itu, core values ASN BerAKHLAK yang diresmikan oleh Presiden Jokowo pada 27 Juli 2021, bersamaan dengan peluncuran employer branding “bangga melayani bangsa” dapat dijadikan kerangka acuan dan semangat dalam pembangunan zona integritas WBBM.

Sebab BerAKHLAK akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Begitu juga dengan Employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “Bangga melayani bangsa”.

Baca Juga:  Kompor Gas Pancarkan Zat Pemicu Kanker? Ini Cara Mengatasinya

Core values ASN BerAKHLAK menjadi titik tonggak penguatan ASN, dengan maksud untuk membangun kesadaran, pemahaman.

Hingga akhirnya menjadi mindset seluruh ASN dan dapat diimplementasi sebagai budaya kerja sesuai core values dalam melaksanakan tugasnya, yang dengan sendirinya akan bermuara pada meningkatnya pelayanan publik yang diberikan.

Diketahui, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kejati Kalsel sendiri telah berhasil mendapatkan, dan sekaligus bisa hingga sekarang mempertahankan predikat WBK yang diperoleh pada tahun 2019.

Mendapatkan dan mempertahankan predikat tersebut tentunya butuh usaha dan kerja keras, terutam perubahan pola piker dan budaya kerja anti koruptif dari semua pegawai.

Banyak satuan kerja, instansi maupun Lembaga lain yang belum mendapatkannya, padahal sudah berusaha dan bekerja keras dan Kejati Kalsel telah mendapatkannya dan tetap dapat mempertahankan predikat tersebut.

Dalam rangka menuju WBBM, Kejati Kalsel akan melakukan evalusi dan meningkatkan inovasi-inovasi yang telah dilaksankan selama ini.

Untuk itu, seluruh pegawai dengan penuh kesadaran ikut serta meraih predikat WBBM dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. (K-2)

Iklan
Iklan