Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Katma F. Dirun : Kalteng Tegas Perangi Nakoba

×

Katma F. Dirun : Kalteng Tegas Perangi Nakoba

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, KP – Gubernur melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kalteng Katma F.Dirun menyatakan Kalteng tegas memberantas narkoba di daerah ini.

Hal itu ia katakan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng Rabu (8/3).

Android

Gubernur Kalteng melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun saat membuka acara menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini yang mengingatkan kita semua untuk terus meningkatkan komitmen dalam memerangi narkotika dan prekursor narkotika.

“Dimana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika adalah ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak dari seluruh komponen bangsa, terutama dalam situasi seperti saat ini” ucap Katma.

Menurut dia, penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika pada masa saat dan setelah pandemi COVID-19 ternyata malah justru meningkat. “Banyak orang yang mengalami stres dan putus asa akibat pandemi, dikarenakan kehilangan pekerjaan, kehilangan anggota keluarga ataupun permasalahan sosial lainnya, yang kemudian dimanfaatkan oleh para pengedar untuk ikut menjerumuskan dalam penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika tersebut” sebut dia.

Berdasarkan data dari Pusat Penelitian Data dan Informasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Kalteng, setiap tahunnya penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika di Kalimantan Tengah mengalami peningkatan, untuk itu masalah narkotika dan prekursor narkotika di Indonesia khususnya di Kalteng harus dicarikan jalan penyelesaiannya dengan segera dan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Dikemukakan untuk perang terhadap narkoba, “War On Drugs” demi kesejahteraan segenap masyarakat Kalimantan Tengah, “oleh karena itu diperlukan komitmen dan keseriusan segenap tataran personal, institusional dan sosial dari setiap komponen bangsa.

Baca Juga:  Kalteng Hadiri Launching Desa Antikorupsi Tahun 2023

Katma F. Dirun menghimbau semua stakeholder, semua tokoh masyarakat supaya memiliki komitmen yang kuat untuk membangun persepsi yang sama bahwa narkoba musuh kita bersama, harus diatasi dan dilawan secara luar biasa oleh pemerintah bersama-sama dengan semua masyarakat.

“Oleh karena itu kami mengajak semua masyarakat, tokoh masyarakat sebagai ujung tombak dari pemerintah untuk bersama-sama bisa memberantas narkoba ini di lingkungan masing-masing” pintanya.

Kaban Kesbangpol diwakili oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas saat menyampaikan laporan kegiatan

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Kalteng yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Nova Veralina melaporkan maksud dan tujuan pelaksanaan Rakor dan Sinkronisasi Program P4GN dan PN ini adalah Optimalisasi Pelaksanaan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Peningkatan peran Pemerintah Daerah dan Masyarakat, serta sinergisitas, koordinasi dan kerjasama yang baik dalam membangun persepsi dan komitmen bersama di daerah khususnya dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah P4GN dan PN.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun sampaikan, Pemprov Kalteng Tegas Perangi Nakoba

Para Peserta hadiri Rakor dan Sinkronisasi Program P4GN dan PN Tahun 2023

Peserta yang mengikuti acara tersebut berasal dari 14 Kabupaten dan kota se Kalteng, berlangsung selama sehari, dengan pemateri dari Pusat. (drt/k-10)

Iklan
Iklan