Kejuaraan binaraga VIM Open Diikuti ratusan atlet

BANJARMASIN, KP – Vim Open Championship Body Building & Men’s Physiqe 2023, yang dilaksanakan Jumat (3/3) sampai Sabtu (4/3) di Gedung Serba Guna Banua Anyar Banjarmasin. Diikuti ratusan atlet binaraga dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ada enam kategori yang dipertandingkan Yakni, Men’s Athletic Physique, Men’s Sport Physique, 70 + Kg, 70 Kg, 65 Kg, dan 60 Kg.

Event bertaraf nasional ini diikuti atlet binaraga dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah.

Bendahara Umum PBFI Kalsel, Reza mewakili Ketua Umum PBFI Kalsel H Mustohir Arifin mengharapkan, event nasional ini dapat menimbulkan bibit-bibit atlet binaraga Kalsel yang baru dan berprestasi. “Sehingga dapat bersaing di ajang Pra PON dan PON dengan harapan bisa membawa medali untuk Kalsel,” ujarnya singkat.

Ketua dewan juri Vim Open Championship, Yudha Pribadi melihat atlet binaraga terutama atlet dari Kalimantan Selatan juga menunjukan potensi yang luar biasa. “Ini bisa menjadi pengalaman penting buat mereka, semoga ke depannya event seperti ini sering terselenggara,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 2,044

Owner Vim Fitness Banjarmasin Azemal didampingi Dayat selaku panitia penyelenggara menerangkan, event ini gelaran pertama Vim Fitness.

Diterangkannya untuk tim juri pihaknya mendatangkan dari DKI Jakarta, Jatim, Kalteng, Kaltim, dan Kalsel. “Kita ingin penilaian berjalan sportif,” tandasnya.

Juara 1 kelas 65 Kg, atlet binaraga Kalsel Iswahyudi bersyukur bisa menang pada event kali ini. Pasalnya ia juga sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Pra PON yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Mengikuti event ini juga sebagai tolak ukur masa ototnya apakah sudah sesuai harapan apa belum. “Masih harus lebih dikeringkan lagi. Memang saya bersyukur menjadi juara, tapi untuk bersaing di tingkat Pra PON maupun atau PON dengan yang saat ini masih belum cukup,” pungkasnya.

Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah menyambut gembira keberhasilan atletnya Iswahyudi meraih gelar juara 1. ‘’Ini bias jadi modal untuk tampil di event nasional lainnya,’’ harapnya. (Nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya