Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Laga berlangsung seru dan menarik Allstars Kalsel kalahkan Persehan 6-2

×

Laga berlangsung seru dan menarik Allstars Kalsel kalahkan Persehan 6-2

Sebarkan artikel ini
TIM ALLSTARS : ketika akan tanding di stadion 5 Desember Marabahan, Batola. (Kp/nafarin fauzy)

Marabahan, KP – Tim binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Allstars Kalsel tampil lugas dalam laga persahabatan (friendly games) melawan legenda Persehan Marabahan di lapangan 5 Desember Marabahan, Barito Kuala, pada Sabtu petang.

Dalam laga yang berlangsung seru dan menarik untuk ditonton, baik Allstars Kalsel maupun legenda Persehan sama-sama tampil ciamik, dengan permainan bola-bola pendek (short passing) dari kaki ke kaki, hanya sesekali melakukan tendangan bola-bola panjang (long passing).

Android

Allstar Kalsel yang diketuai H Juman dan Sekretaris Miji Horizon, serta pemain legend Yuyu Rahmat, kembali melakukan lawatan ke Marabahan untuk menggelorakan semangat berolahraga menuju masyarakat yang bugar.

Di Marabahan sabtu sore di lapangan 5 Desember Allstar Kalsel melakukan pertandingan persahabatan dengan Persehan yang bermaterikan para pemain muda dengan skill yang bagus.

Dalam pertandingan yang seru dengan saling serang Allstar Kalsel berhasil memasukkan bola ke jala Persehan melalui Pep Eddi Susanto. Namun tidak berapa lama Persehan berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Tidak berselang lama Allstar lewat Pep Eddi Susanto kembali menyarangkan bola ke gawang Persehan hingga skor 2-1 namun kembali disamakan Persehan 2-2. Babak kedua allstar kembali mencetak gol lewat tendangan Mansyur Binuang skor berubah menjadi 3-2.

Edi Susanto kembali mencetak gol menjadi 4-2 untuk Allstar Kalsel dan Persehan memperkecil kekalahan menjadi 4-3.

Babak ketiga Allstar Kalsel verhasil menambah 2 gol lewat tendangan Edy dan Mansyur hingga akhir pertandingan skor menjadi 6-3 untuk keunggulan Allstar Kalsel.

Meneurut H Juman, Pertandingan bisa dikatakan berkualitas karena skill kedua tim berimbang. Para pemain Persehan disamping menggunakan umpan-umpan pendek (short passing) juga umpan-umpan jauh (long passing). Allstar Kalsel hanya menang pengalaman sehingga bisa menang. Pep Edi Susanto sore itu benar-benar tampil trengginas dengan mencetak mencetak 4 gol dan Mansyur B 2 gol.

Baca Juga:  Atlet Para-Angkat Besi Putri Indonesia Raih Tiga Emas dan Satu Perak di ASEAN Para Games 2023

Barisan belakang Allstar yang diperkuat Suryani, Mat Ali, Arif, Ali, Fai, Iyan dan Vanda memang sangat tangguh. Ditopang gelandang allstar Mansyur, Imul, Jali, Omar, Yamani, Juman dan Kamerun serta striker Edi Susanto, Pardi, Herman, Adi.

Penjaga gawang andalan, Mizi Horizon juga tampil lugas sebagai benteng terakhir mempertahankan gempuran pemain-pemain Persehan, sehingga hanya kemasukkan 2 gol.

Ditambahkan Yuyu Rahmat, pada tahun 2023 ini, Allstars Kalsel banyak menerima undangan dari beberapa klub sepalkbola dari beberapa kota di Kalsel.

‘’Kita selalu siap memenuhi undangan, tidak pilih-pilih lawan, apakah bermateri pemain-pemain senior yang sudah legend atau klub yang didominasi pemain muda. Karena tujuan utama silaturahmi dan menjaga kesehatan kebugaran dengan bermain bola, sekaligus memberi motivasi pada masyarakat tenhtang pentingnya berolahraga,’’ pungkas Yuyu. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan