Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Pelayanan Kesehatan Gratis di Sungai Tabuk

×

Pelayanan Kesehatan Gratis di Sungai Tabuk

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan setempat lewat puskesmas-puskesmasnya terus membantu warga terdampak banjir dengan terjun langsung ke lapangan.

Salah satunya Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang dipimpin Kepala Puskesmas Mustika Murni yang melakukan pelayanan gratis bagi warga terdampak banjir, bertempat di Desa Tajau Landung dan Desa Lok Buntar, Sabtu (11/3).

Android

”Ini menjadi perhatian khusus. Dua desa tersebut rumah penduduknya masih banyak terendam air. Kami tim kesehatan secara terjadwal terus memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Sungai Tabuk 1 ini,” kata Mustika.

Adapun pelayanannya, berupa pemeriksaan kesehatan penduduk terdampak banjir, pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan untuk balita. Jumlah yang diperiksa sebanyak 70 orang, terdiri dari ibu hamil 3 orang, lansia 21 orang, dewasa 28 orang dan anak-anak 18 orang.

”Kegiatan ini selain dilaksanakan petugas kesehatan UPTD Puskesmas Sungai Tabuk 1, juga didampingi dari Dinas Kesehatan Kalsel,” tandasnya.

Menurutnya, warga sangat senang dan juga antusias dengan kedatangan tim petugas kesehatan guna memberi pelayanan kesehatan gratis tersebut. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Seleksi Calon Dewan Pengawas PD Baramarta
Iklan