Perpani Kota Banjarmasin Juara umum festival panahan Paman Birin Cup 2023

Tim panahan Perpani Kota Banjarmasin sukses meraih medali terbanyak di ajang Festival Panahan Pelajar Paman Birin Cup 2023, dengan torehan 9 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Banjarmasin, KP – Kontingen panahan Perpani Kota Banjarmasin, merebut gelar juara umum, Festival Panahan Paman Birin Cup tingkat pelajar se Kalimantan Selatan tahun 2023, yang berlangsung di lapangan SKB Mulawarman, dari Jumat (10/3/2023) dan berakhir Minggu (12/3/2023).

Perpani Kota Banjarmasin merebut 9 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. PBAP Bersujud Tanah Bumbu 4 emas 5 perak.Pelaihari Archery Club 3 emas, SAHB Archery Banjarbaru 1 emas,2 perak dan 1 perunggu. Perpani Tapin 1 emas,1 perak 5 perunggu.DESDEM Archery Club Kalsel 5 perak 3 perunggu.Garuda Archery South Borneo 1 perak 2 perunggu. Banjarbaru Archery School 2 perunggu, SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru 2 perunggu, Idaman Archery Banjarbaru Banjarbaru 1 perunggu, dan South Borneo Archery 1 perunggu.

Dalam ajang ini, pemanah Banjarmasin, Fattan Nindya Giffari, siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Banjarmasin meraih sukses dengan merebut 2 emas dan 1 perak.

Fattan kelahiran 8 September 2008 di Banjarmasin merebut medali emas pada Divisi Coumpond Putra Babak Kualifikasi Sesi 2 dengan total point 315, dan babak Eliminasi. Perak direbut Fattan dari Kualifikasi Sesi 1 dengan point 312.

Untuk Divisi Coumpond putra babak Kualifikasi Sesi 2 medali emas direbut Muhammad Najmi Hanif dari SAHB Archery Banjarbaru dengan point 318. Perunggu untuk Ayhmad Hafizi Maulana dari Banjarbaru Archery School point 304.

Medali perak babak Kualifikasi Sesi 2 untuk Muhammad Najmi Hanif , SAHB Arcdhery Banjarbaru point 303. Perunggu untuk Ahmad Hafizi Maulana, Banjarbaru Archery School poin 300. Medali perak Babak Eliminasi untuk Muhammad Najmi Hanif, SAHB Archery B.baru, dan perunggu direbut Muhmmad aulia Rachman (Perpani Tapin).

Berita Lainnya
1 dari 895
loading...

Juara Divisi Compound Putri babak kualifikasi sesi 1, medali emas Rachel Annisa (Perpani Tapin/330). Medali Perak Rahmadiani (PBAC Bersujud/328). Perunggu Alifa Nindya Wahyu (Perpani Bjm/311).

Kualifikasi Sesi 2. Medali emas, Alifa Nindya Wahyu (Perpani Bjm/315). Medali perak, Rahmadani (PBAC Bersujud/314).Perunggu Rakhel annisa (Pepani Tapin/312).

Babak Eliminasi. Emas, Rahmadiani (PBAC Bersujud), Pe4rak, Rakhel annisa (Perpani Tapin), Perunggu, Naelil Muna Indah Deffi Astuti (Idaman Arcdhery Club).

Festival Panahan Pelajar Paman Birin Cup 2023 ditutup Kadispora Kalsel H Hermansyah, diwakili Kabid Pembudayaan Dispora, Budiono, Minggu siang di SKB Mulawarman, ditandai dengan pengalungan medali, pemberian piagam dan hadiah uang pembinaan untuk para juara.

Menurut Budiono meskipun event ini bertajuk Festival, namun memiliki nilai prestasi, karena para peserta usia 11 sampai 18 tahun, merupakan bibit-bibit unggul yang akan bisa berprestasi mewakili banua pada beberapa waktu mendatang, jika kemampuannya terus ditangani dan diasah secara kontinyu.

’’Gubernur Paman Birin yang memiliki kepedulian luar biasa untuk memajukan olahraga banua, akan menjadikan event untuk pelajar ini secara berkesinambungan, sehingga setiap tahun selalu ada bibit-bibit pemanah muda banua yang diharapkan nantinya bisa berkiprah di kancah nasional untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan,’’ kata Budiono.

Budiono juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih pada Perpani (Persatuan Panahan Nasional Indonesia) provinsi Kalimantan Selatan dan semua peserta yang berasal dari 7 kabupaten kota, , yang sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Festival Panahan Pelajar Paman Birin Cup 2023, sehingga berlangsung lancar dan sukses. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya