Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Puskesmas Astambul Kunjungi Ibu Hamil Ditengah Banjir

×

Puskesmas Astambul Kunjungi Ibu Hamil Ditengah Banjir

Sebarkan artikel ini
LAYANAN PRIMA - Puskesmas Astambul memberikan layanan prima dengan mengunjungi ibu hamil di tengah banjir. (KP/Istimewa)

Martapura, KP – Curah hujan tinggi sampai saat ini berakibat terendamnya beberapa wilayah Kabupaten Banjar, salah satunya di Kecamatan Astambul.

Banjir ini berdampak pada terganggunya sebagian aktivitas masyarakat, seperti bekerja, selain itu juga berpengaruh pada kinerja pelayanan kesehatan di Wilayah UPTD Puskesmas Astambul, karena ada sebagian warga yang tidak bisa berobat atau menuju ke Puskesmas.

Android

Puskesmas Astambul sendiri yang dipimpin Bahrian Nor, terus berupaya melakukan pelayanan prima kepada warga setempat, terutama yang terdampak banjir.

Melalui Tim Bidan dari UPTD Puskesmas Astambul, Selasa (14/3), ditengah situasi banjir dengan penuh tanggung jawab mengunjungi ibu hamil dengan resiko tinggi, dengan preeklampsi hypertensi dalam kehamilan.

Sebagai tenaga kesehatan, bidan Nurul Zaharah dengan Asisten Bidan Desa Nida Mufida, menuju rumah salah satu pasien ibu hamil, Sumiati, yang berada dalam situasi banjir, di Desa Pingaran Ilir RT 5.

”Kunjungan ini salah satu program dan rutinitas yang dilakukan. Esensinya memastikan kembali bagaimana persiapan persalinan nantinya ke fasilitas kesehatan/rumah sakit,” kata bidan Nurul Zaharah.

Dalam kunjungan tersebut ibu Sumiati merasa gembira, karena sudah diberikan pelayanan prima kesehatan dari Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan, dalam hal ini pihak Puskesmas. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Minta Masyarakat Manfaatkan Program Kampung KB
Iklan