Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Ria Enes dan Susan Semarakkan Hari Dongeng dan Ajak Suka Membaca

×

Ria Enes dan Susan Semarakkan Hari Dongeng dan Ajak Suka Membaca

Sebarkan artikel ini
HARI DONGENG- Inilah ratusan anak-anak Paud dan TK di Banjarmasin serius mendenfarkan cerita meriahkan Hari Dongeng Sedunia, di Perpustakaan Palenam bersama Kak Ria Enes dan Boneka Suzan. (KP/Mardiyanto)

Banjarmasin, KP – Ratusan anak-anak Paud dan TK di Banjarmasin meriahkan Hari Dongeng Sedunia, di Perpustakaan Kilometer 6 Jalan Akhmad Yani Kota Banjarmasin.

Peringatan hari dongeng sedunia ini dikemas dalam acara Perpus Palnam Berdongeng, menghadirkan Kak Ria Enes dan Boneka Suzan.

Sebelum memulai berdongeng, Kak Ria Enes menerima boneka Suzan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Kalimantan Selatan, H Nurliani Dardie.

Kehadiran Kak Ria Enes yang ditemani Suzan merupakan kehadiran acara berdongeng perdana di Perpustakaan Kilometer 6, setelah hal serupa pada 2 tahun lalu.

Dalam berdongeng, Kak Ria Enes menyisipkan pesan agar anak-anak rajin membaca buku karena buku membuat anak-anak menjadi lebih pintar.

Selain itu, membaca buku membuat anak-anak lebih tahu karena buku tidak hanya menjadi jendela ilmu, namun jadi jendela dunia.

Wildan Akhyar, Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan bilang Acara Perpus Palnam Berdongeng ini sebagai upaya untuk mengenalkan tentang buku, literasi sejak dini dan memperkenalkan perpustakaan.

Tema dongeng kali ini adalah bagaimana kedekatan anak-anak terhadap buku yang ada.

Makannya saat berdongeng, Kak Ria Enes dan Boneka Suzan lebih banyak bertanya tentang buku-buku yang telah di baca dan minat anak-anak judul buku yang disukai mereka.

Sementara, Salah Satu orang tua, Dewi mengatakan acara ini sangat bagus sekali. Bagus, bagus sekali, katanya berkali-kali.

Walaupun, baru pertama kali datang di Acara Perpus Palnam Berdongeng, putrinya sangat antusias datang karena ingin melihat langsung Kak Ria Enes mendongeng.

Terlebih acaranya sangat seru dan bahasa yang disampaikan sangat akrab dengan anak-anak.

Hal ini membuat putrinya mau membaca buku dan datang ke Perpustakaan Kilometer 6, sejak pukul 8 pagi, tutupnya. (Mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  DKP3 Banjarbaru Dampingi Program RT Mandiri Berkelanjutan
Iklan