Arema FC Waspadai Kebangkitan Madura United

PAMEKASAN, KP – Duel bertajuk Derbi Jatim akan tersaji pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023, Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (07/04/2023) malam.

Diprediksi duel kedua tim akan berlangsung seru karena sama-sama mengincar hasil positif menjelang akhir musim.

Meski kondisi tim kurang ideal dengan absennya duo palang tangguh Arema FC, Bagas Adi Nugroho dan Sergio Silva, pelatih Arema FC Joko Susilo tetap percaya diri timnya bisa mencuri hasil positif di kandang lawan.

Dia juga mewaspadai kebangkitan Madura United yang ingin meraih kemenangan usai di laga sebelumnya di tempat yang sama tumbang di tangan PSM Makassar.

“Tentu kami memberikan yang terbaik untuk Arema sendiri meskipun kita sudah tahu yang juara PSM. Kita juga tahu Madura (United) mengalami kekalahan pada laga terakhir, tentu kebangkitan Madura ini harus kita waspadai,” bebernya.

Joko Susilo juga merasa senang dengan sambutan hangat yang diberikan oleh Panpel Madura United.

“Kami ucapkan terima kasih selama di sini, panpel sangat baik,” tutur eks juru taktik Persik Kediri itu dikutip kalimantanpost.com dari laman resmi Liga 1 Indonesia, Jumat (07/04/2023).

Tim berjuluk Singo Edan itu akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa melanjutkan hasil positif yang mereka raih pekan lalu saat mengalahkan Persita Tangerang.

Rasa optimistis juga ditunjukkan pemain Arema FC, Bayu Aji yang menyebut pemain sudah siap tampil all out melawan Madura United.

“Semuanya sudah siap karena sudah disiapkan pelatih dan semoga pertandingan besok [hari ini], kita diberikan tiga poin,” ucap Bayu Aji.

Sementara itu, Madura United FC akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa menutup laga home musim ini dengan meraih kemenangan saat menjamu Arema FC
Tidak hanya memperebutkan tiga poin tapi akan mempertaruhkan gengsi sesama tim asal Jawa Timur.

Melihat begitu pentingnya laga melawan Arema FC, Carataker Pelatih Madura United, Rakhmad Basuki meminta pemain untuk tampil all out memberikan yang terbaik.

“Ini laga home terakhir di musim ini tentu semua pemain ingin memberikan yang terbaik terutama kepada para suporter. Agar selalu diingat, kita bisa menang di laga kandang terakhir musim ini,” paparnya.

Beberapa kelemahan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang nampak di laga melawan PSM Makassar pekan lalu telah dievaluasi dan mendapat pembenahan dari tim pelatih.

Menghadapi Arema FC, Rakhmad Basuki berharap penampilan tim dapat lebih baik dibandingkan saat melawan PSM pekan lalu.

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah masalah finishing karena pemain Madura United kurang maksimal saat menghadapi PSM sehingga banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Dia berharap melawan Arema FC hal serupa tidak kembali terulang.

“Pemain bekerja keras tinggal bagaimana memanfaatkan banyak peluang yang belum bisa dikonversi menjadi gol. Beberapa hari latihan kami fokuskan finishing,” ungkapnya.

Pihaknya juga tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat melawan Arema FC.

“Kita akan rotasi, perkara siapa yang main kita lihat besok (hari ini). Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana jika mereka siap akan kami turunkan sejak menit pertama,” tutup Rakhmad Basuki.

Madura United saat ini menempati posisi 5 dengan poin 49, sedangkan Arema FC diperingkat 11 dengan 41 poin. (Mau/KPO3)


Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya