Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Bupati Banjar :SKPD Diminta Berpartisipasi

×

Bupati Banjar :SKPD Diminta Berpartisipasi

Sebarkan artikel ini
BERPARTISIPASI - Pimpin Rakor, Bupati Saidi Mansyur, Rabu (26/4) minta semua SKPD ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Haul Datu Kelampayan. (adv)

BUPATI H Saidi Mansyur memimpin Rapat Koordinasi Mingguan Pemkab Banjar, bertempat di Aula Barakat Martapura, Rabu (26/4).

Rakor diikuti Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, Sekdakab HM Hilman, para Asisten, Staf Ahli serta seluruh Kepala SKPD Banjar tersebut.

Diantaranya membahas persiapan Haul Datu Kelampayan yang akan digelar Kamis (27/4).

Bupati Saidi Mansyur dalam arahannya berharap kepada semua Kepala SKPD bisa hadir dan ikut berpartisipasi terkait pelaksanaan Peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari tersebut.

“Diharap pemerintah daerah bisa hadir di kegiatan tersebut dan dapat berpartisipasi, baik dari sisi infrastruktur ataupun sarana dan prasarana lainnya,” ucapnya.

Sedangkan Kadis Perhubungan Aspihani menjelaskan, terkait pelaksanaan Haul, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Balai Jalan di Banjarmasin untuk perbaikan di Desa Ulin – Mataraman.

“5 titik telah diuruk batu split, ini dilakukan guna menunjang kelancaran lalu lintas pelaksanaan Haul, jika terjadi kepadatan akan dilakukan pengalihan jalan ke Jalan H Duan, khususnya untuk kendaraan besar dari arah Hulu Sungai,” jelasnya.

Sementara itu Dinkes Banjar menyiapkan 15 titik pelayanan kesehatan, melibatkan puskesmas, pustu, rumah sakit serta menyediakan ambulance sebanyak 10 unit. Sementara Satpol PP menurunkan 50 personilnya yang berperan dalam pengamanan, sedang DKISP untuk relay radio dan menyediakan CCTV. (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Jamaah Lansia Diimbau Manfaatkan Keringanan Hukum (rukhsah) Berhaji
Iklan